Bulan Ramadhan, Ormas Tidak Dibenarkan Lakukan Sweeping

Bulan Ramadhan, Ormas Tidak Dibenarkan Lakukan Sweeping

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, Kamis (18/5)

(yy/csp)

Kamis, 18 Mei 2017 | 18:36

Analisadaily (Medan) – Menjelang Bulan Suci Ramadhan, aparat kepolisian mulai melakukan persiapan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang mengganggu kenyamanan.

Dalam konteks ini, aparat keamanan, termasuk Kepolisian Resor Kota Besar Medan, tidak membenarkan sebuah ormas atau kelompok masyarakat melakukan sweeping.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, menilai tidak dibenarkan karena itu merupakan kewenangan aparat penegak hukum.

"Selama puasa nanti tidak dibenarkan ormas dan kelompok masyarakat melakukan sweeping sendiri. Kalau nanti terjadi di lapangan akan kita tindak sesuai ketentuan dan aturan hukum yang berlaku," tegas Kombes Pol Sandi Nugroho, Kamis (18/5).

Saat ini, lanjutnya, kepolisian sudah melakukan koordinasi dengan semua elemen termasuk ormas Islam untuk menjaga kondusifitas dan kenyamanan umat Islam yang menjalankan ibadah puasa.

Bukan itu saja, Polrestabes juga sudah melaksanakan operasi pendahuluan seperti Operasi Simpatik dan Operasi Patuh di bidang lalu lintas. Begitu juga dengan operasi pekat untuk menindak segala bentuk penyakit masyarakat seperti minuman keras, perjudian dan prostitusi.

(yy/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar