Buaya di Sungai Deli, BBKSDA Pasang Perangkap

Buaya di Sungai Deli, BBKSDA Pasang Perangkap

Seorang anak sedang berada di tepi Sungai Deli Medan, Sabtu (9/6)

(jw/csp)

Sabtu, 9 Juni 2018 | 15:59

Analisadaily (Medan) - Selama dua hari proses pencarian buaya di Sungai Deli, Tim dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara sudah melihat pergerakan buaya. Dan, telah memasang perangkap jaring.

"Kamis lalu kita melakukan penyisiran untuk menangkapnya, dan kita melihat satu ekor dengan ukuran kecil. Namun, karena terlalu ramai buayanya ke sungai lagi," kata salah seorang Tim BKSDA Sumut, Fitri Nur kepada Analisadaily.com, Sabtu (9/6).

Fitri menjelaskan, pencarian dibantu orang yang mengerti keadaan sungai Deli. "Orangnya sudah kita panggil termasuk pawang buaya dari Asam Kumbang. Kita sudah pasang perangkap, dan pemasangannya kita lakukan malam hari. Karena, siang terlalu ramai," jelasnya lagi.

"Sebenarnya buaya yang kita lihat itu masih dalam ukuran kecil. Kalau kami lihat kurang lebih satu meter dan jenisnya buaya muara," ungkap Fitri.

Kepada masyarakat khususnya bagi anak-anak untuk tidak bermain di sungai. Karena, mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. "Kalau untuk memancing masih bisa. Karena, kondisi sungai normal dan buaya tidak akan mendekati manusia," pungkasnya.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar