BPBD se-Sumut Pelatihan Bintalfisdis ala Rindam I/BB

BPBD se-Sumut Pelatihan Bintalfisdis ala Rindam I/BB

Pelatihan Bintalfisdis

(rel/rzd)

Sabtu, 6 Juli 2019 | 17:50

Analisadaily (Medan) - Ratusan peserta perwakilan dari seluruh BPBD Kabupaten dan Kota se-Sumatera Utara mengikuti kegiatan Pelatihan Bimbingan Mental, Fisik dan Disiplin (Bintalfisdis) yang dilatih oleh Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) I/BB-Pematang Siantar.

Kegiatan ini digelar mulai pada 2 hingga 5 Juli 2019 di Rindam I/BB, Jalan Arga Sari, Kota Pematang Siantar, dibuka langsung Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pada Rabu (3/7).

Edy sangat mengapresiasi kegiatan Bintalfisdis BPBD se-Sumut untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat terjadi dan menghadapi bencana serta pencegahan juga kesiapsiagaan sebelum terjadi bencana.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan mental dan disiplin yang tangguh jajaran BPBD, sebab sangat penting dibina agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat saat menghadapi bencana,” kata Edy.

Kepala BPBD Sumut, Riadil Akhir Lubis menyampaikan, pelatihan tersebut digagas dalam rangka untuk meningkatkan jajaran BPBD se-Sumut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat terjadi bencana alam.

“Kegiatan ini juga turut menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya seperti yang menyangkut tentang evakuasi, logistik dan peralatan, serta medis,” kata Riadil, Sabtu (6/7).

Peserta dalam 3 hari mengikuti kegiatan pelatihan dan pendidikan yang dibina langsung pelatih serta pembina dari Rindam I/BB . Kegiatan yaitu pendidikan bela negara, latihan baris berbaris, membangun tenda posko dengan cepat serta efektif saat terjadi bencana.

Fasilitator Daerah Tangguh Bencana BPBD Sumut juga turut menjadi bagian dari ratusan peserta yang mengikuti kegiatan ini.

“Pelatihan ini memberikan pelajaran serta pengalaman yang sangat berguna untuk meningkatkan mental, fisik dan disiplin Fasilitator Daerah Tangguh Bencana BPBD Sumut,” ungkap Fasilitator Daerah Tangguh Bencana BPBD Sumut, Adinda Lubis, yang juga peserta.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar