Bogor Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru

Rabu, 30 Desember 2015 | 09:20

Bogor (ANTARA News) - Kepolisian Resor Bogor Kota, Jawa Barat, menyiapkan rekayasa lalu lintas di area-area yang menjadi simpul kemacetan pada malam Tahun Baru.

"Kita siapkan sistem pengalihan arus secara situasional," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor AKP Irwandi di Bogor, Rabu.

Ia mengatakan pengaturan lalu lintas kendaraan antara lain akan dilakukan di area-area yang biasa menjadi pusat kumpul warga pada malam pergantian tahun seperti Tugu Kujang, Taman Air Mancur, Lapangan Sempur, BNR, dan Taman Topi di Jalan Kapten Muslihat.

"Biasanya masyarakat mulai memadati lokasi pukul 23.00 WIB. Kita tempatkan personel untuk pengamanan dengan fokus konsentrasi pengaturan arus lalu lintas dan Kamtibmas," katanya.

Selain itu, ia melanjutkan, petugas menyiapkan rekayasa lalu lintas kendaraan di simpul-simpul kemacetan seperti di Jalan Raya Tajur yang biasanya macet karena banyaknya pengguna jalan menuju Puncak, Jalan Juanda depan Mall BTM, Jalan Surya Kencana, Jalan Empang, Stasiun Bogor, Yasmin, Ekalokasari dan Ciawi.

Irwandi mengatakan 164 polisi lalu lintas akan dikerahkan untuk mengatur lalu lintas kendaraan pada malam Tahun Baru dengan bantuan 60 petugas Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dia mengatakan polisi juga akan menyekat beberapa ruas jalan yang terhubung dengan wilayah Kabupaten Bogor serta mencegah kendaraan masuk ke kota pada malam Tahun Baru.

Polisi, ia menambahkah, pun akan mencegah penggunaan mobil bak terbuka untuk konvoi guna mencegah kecelakaan lalu lintas.

"Kami mengimbau masyarakat yang ingin merayakan Tahun Baru agar tertib berlalu lintas dengan menggunakan perlengkapan keselamatan, memarkir kendaraan pada tempat yang tidak menghambat arus lalu lintas," katanya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar