BNN Ungkap Jaringan Narkoba Internasional, 4 Tersangka dan 30 Kg Sabu Diamankan

BNN Ungkap Jaringan Narkoba Internasional, 4 Tersangka dan 30 Kg Sabu Diamankan

Brang bukti.

(jw/rzd)

Senin, 4 Maret 2019 | 13:33

Analisadaily (Medan) – Petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bea Cukai Medan mengungkap sindikat narkoba internasional dan mengamankan empat orang tersangka beserta barang bukti 30 kilogram sabu.

"Penangkapan tersebut kita lakukan dalam operasi bersama pada Kamis (28/2) kemarin. Empat pelaku yang kita amankan itu berinisial IBN, DED, SUR, dan RD," kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, Senin (4/3).

Arman menjelaskan, para pelaku tersebut menyeludupkan barang haram itu dari perairan Pantai Labu, Kabupaten Batu Bara. Sebelumnya sabu-sabu itu dibawa dari Malaysia.

"Setelah adanya informasi yang terpercaya, kemudian petugas melakukan penyelidikan untuk menangkap para tersangka tersebut," jelasnya.

Arman mengungkapkan, setelah informasi tersebut diterima, kemudian petugas mendapat kabar lagi bahwa para pelaku membawa barang haram tersebut dari Kabupaten Batu Bara dengan jalur darat.

"Jadi, pelaku IBN itu mengambil langsung sabu-sabu tersebut dari Port Klang, Malaysia. Sampai di Pantai Labu, barang haram itu dijemput dengan pelaku DED dan SUR menggunakan mobil untuk dibawa melalui jalur darat," ungkapnya.

"Saat DED dan SUR melintas di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Deli Serdang petugas melakukan penghadangan dan mengamankan mereka," sambung Arman.

Kemudian, lanjut Arman, dari kedua pelaku itu petugas melakukan pengembangan dan berhasil menemukan tiga kantong plastik yang berisi sabu-sabu dalam kemasan teh.

"Dari keterangan DED dan SUR, petugas kemudian melakukan pengembangan dan menangkap dua pelaku lainnya yaitu IBN dan RD," tuturnya.

Arman menambahkan, para pelaku dan barang bukti tersebut selanjutnya dibawa petugas ke BNN pusat untuk dilakukan penyelidikan.

"Kita masih terus mengembangkan kasus jaringan narkotika internasional ini dan mencari pelaku lainnya," tandasnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar