BNN Amankan Puluhan Ribu Pil Ekstasi Asal Eropa

BNN Amankan Puluhan Ribu Pil Ekstasi Asal Eropa

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol. Arman Depari (kanan) menginterogasi tersangka WA di Kantor BNNP Sumut, Sabtu (22/6)

(jw/eal)

Sabtu, 22 Juni 2019 | 17:50

Analisadaily (Medan) - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita puluhan ribu pil ekstasi dari seorang warga Kecamatan Tanjung Balai, Asahan, Sumatera Utara.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol. Arman Depari mengatakan, puluhan ribu butir pil ekstasi itu disita dari tersangka WS yang merupakan warga Jalan S. Parman, Kecamatan Tanjung Balai, Asahan. Barang haram tersebut diketahui berasal dari Eropa.

"30 ribu butir pil ekstasi yang disita BNN dari tersangka WS kualitas sangat baik," kata Arman di Kantor BNNP Sumut, Jalan Willem Iskandar, Medan, Sabtu (22/6).

Arman menjelaskan bahwa pil ekstasi itu memiliki kualitas sangat baik. Hal ini diketahui setelah petugas melakukan tes uji sampel terhadap pil ekstasi tersebut.

"Dilihat dari kerasnya pil ekstasi serta sistem pekingnya. Dan ekstasi ini berbeda dengan yang biasanya," sambung Arman.

Menurutnya penangkapan tersangka WS merupakan hasil pengembangan setelah tertangkapnya tiga anggota sindikat narkoba internasional di Bukit Tinggi dan Pasaman, Sumatera Barat, Kamis (20/6) malam.

"Sebelumnya ditangkap tiga tersangka di Sumatera Barat, salah satunya napi Lapas. Dari pengembangan tersebut ditangkap WS," ungkapnya.

Dalam keterangannya WS mengaku barang haram tersebut dipesannya dari seorang rekan bisnisnya di luar negeri. Proses pengiriman ke Indonesia melalui jalur laut menggunakan kapal.

"Tersangka sudah empat kali pesan ekstasi tersebut ke luar negeri melalui perairan laut. Dan total barang bukti yang berhasil disita dari keempat tersangka 54 ribu butir pil ekstasi dan sabu," pungkasnya.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar