BKD Sumut Belum Terima Surat Terkait Pengangkatan Atlet Jadi ASN

BKD Sumut Belum Terima Surat Terkait Pengangkatan Atlet Jadi ASN

Kepala BKD Sumatera Utara, Kaiman Turnip

(jw/eal)

Kamis, 18 Januari 2018 | 22:15

Analisadaily (Medan) - Terkait pengangkatan 137 atlet berprestasi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Utara justru belum menerima surat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Kita belum terima surat dari Menpora sampai sekarang," kata Kepala BKD Sumatera Utara, Kaiman Turnip kepada Analisadaily.com melalui seluler, Kamis (18/1).

Seperti diketahui, pengangkatan ratusan atlet normal dan difabel menjadi ASN merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi yang telah mereka raih di kancah internasional, seperti Sea Games, Asean Games dan SEA Games hingga Olimpiade.

"Mereka itu diterima melalui formasi khusus di lingkungan kerja kepemudaan dan olahraga dan itu baru pertama dari Menpora," jelas Kaiman.

Namun Kaiman menyebut, sampai saat ini Menpora belum berkoordinasi dengan pihaknya mengenai penempatan kerja atlet-atlet tersebut.

"Kita belum tahu dan belum menentukan karena belum ada koordinasi sama kita," jelasnya.

Sebelum adanya formasi tersebut, Kaiman mengatakan sudah ada atlet normal maupun difabel yang diangkat menjadi PNS di Sumut.

"Sebelumnya sudah ada, tapi mereka honorer dulu, baru diangkat menjadi PNS," tambahnya.

Sebelumnya dikabarkan, Kemenpora dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengangkat 137 atlet berprestasi di Kantor Kemenpora Jakarta, Rabu (17/1) kemarin.

Menpora Imam Nahrawi memastikan para atlet yang disahkan jadi ASN tersebut akan terlebih dahulu aktif di Kemenpora dan kemudian mengikuti tes kompetensi bidang yang berbeda dengan tahapan seleksi ASN pada umumnya.

Dari 137 atlet tersebut, salah satunya adalah atlet dari Sumatera Utara, Lindswell Kwok yang merupakan peraih emas Wushu pada SEA Games 2015 dan 2017.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar