Berusaha Kabur, Napi Lapas Narkotika Langkat Diamankan di Angkot

Berusaha Kabur, Napi Lapas Narkotika Langkat Diamankan di Angkot

Sejumlah personel TNI berjaga di depan Lapas Narkotika Klas III Langkat pasca kerusuhan, Kamis (16/5)

(jw/eal)

Kamis, 16 Mei 2019 | 19:04

Analisadaily (Langkat) - Petugas kepolisian mengamankan sejumlah narapidana Lapas Narkotika Klas III Langkat yang berupaya kabur saat terjadi kerusuhan.

Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, seorang narapidana ditangkap petugas di dalam angkutan umum saat melintas di perbatasan Langkat-Binjai.

"Ada ditangkap satu orang yang akan kabur ke Tebing Tinggi. Ditangkap di dalam angkutan. Mudah-mudahan bisa kita tangkap lagi yang lain," kata Nugroho, Kamis (16/5).

Kericuhan yang terjadi di Lapas Narkotika Klas III Langkat mengakibatkan ratusan narapidana melarikan diri. Petugas terus memburu narapidana yang kabur.

"Narapidana yang lari supaya menyerahkan diri baik-baik," imbau Nugroho.

Seperti diketahui, ratusan narapidana di Lapas Narkotika Klas III Langkat marah dan merusak beberapa gedung Lapas. Tidak hanya melakukan perusakan, para narapidana juga membakar sejumlah kendaraan bermotor.  

Kerusuhan dipicu oleh oknum petugas Lapas atau sipir yang diduga melakukan penyiksaan terhadap seorang narapidana. Selanjutnya narapidana yang tidak terima atas perlakukan kasar sipir, melakukan perusakan hingga pembakaran.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar