Bermodal Kunci Duplikat, Mahasiswa Curi Sepeda Motor Temannya

Bermodal Kunci Duplikat, Mahasiswa Curi Sepeda Motor Temannya

Kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Medan Kota

(yy/eal)

Jumat, 1 Desember 2017 | 10:39

Analisadaily (Medan) - Bermodal kunci hasil duplikat, seorang mahasiswa berinisial FPS (23) dan rekannya, AS alias J (20), menggondol sepeda motor bernomor polisi BK 2299 DM milik Wahyu Hidayat (19), mahasiswa asal Jalan Turi Medan.

Namun kedua pelaku kini sudah diserahkan petugas keamanan kampus ke Polsek Medan Kota setelah korban melihat aksi keduanya melalui kamera pengintai.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah H Tobing mengatakan, peristiwa itu berawal ketika korban memarkirkan sepeda motornya di halaman Kampus Harapan Jalan HM Jhoni Medan dalam keadaan terkunci. Selang satu jam kemudian, saat korban keluar kelas dan hendak mengambil sepeda motornya, ternyata sudah tidak terlihat lagi.

Korban yang panik berusaha mencari sepeda motornya ke segala penjuru kampus. Namun sepeda motor jenis metik itu belum juga ditemukan.

"Lalu korban mengadu ke pihak keamanan kampus guna melihat hasil rekaman kamera pengintai (CCTV) yang terpasang dekat lokasi parkir," jelas Martuasah, Jumat (1/12).

Dari hasil rekaman kamera pengintai, korban mengenali ciri-ciri salah seorang pelaku yang tak lain merupakan teman satu kampus korban. Keesokan harinya, Kamis (30/11), korban dibantu pihak keamanan kampus mengamankan keduanya dan langsung diserahkan ke Polsek Medan Kota.

"Dari hasil interogasi, salah seorang pelaku merupakan mahasiswa di kampus tersebut yang sebelumnya pernah meminjam sepeda motor korban. Lalu dia menduplikatkan kunci sepeda motor tersebut," sambung Martuasah.

Saat ini kedua pelaku sedang diperiksa intensif guna kepentingan penyidikan. Selain itu, petugas juga turut mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor bernomor polisi BK 2299 DM yang diduga milik korban dan BK 5053 ACW diduga milik pelaku.

(yy/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar