Berikut Ini Organ Tubuh Harimau Yang Hilang

Berikut Ini Organ Tubuh Harimau Yang Hilang

<span rgb(34,="" 34,="" 34);="" font-family:="" sans-serif;"="">Beberapa bagian tubuh Harimau yang hilang di Desa Bankelang, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Senin (5/3)

(jw/csp)

Senin, 5 Maret 2018 | 15:45

Analisadaily (Medan) - Hasil nekropsi atau bedah bangkai terhadap Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) yang ditombak warga di Desa Bankelang, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Minggu (4/3), menunjukkan, sebagian organ tubuh Harimau itu hilang.

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara merilis, ada beberapa bagian yang hilang seperti kulit bagian dahi dan muka, kulit dan kuku kedua kaki belakang.

“Kulit bagian ekor, serta satu taring bawah sebelah kanan juga hilang," kata Kepala BBKSDA Sumut, Hotmauli Sianturi di Kantor BBKSDA Sumut, Senin (5/3).

Hotmauli menjelaskan, Harimau Sumatera ini berjenis kelamin jantan, diperkirakan berumur 2-3 tahun dengan panjang 248 cm dan tinggi 104 cm. Saat di nekropsi, lanjutnya, terdapat beberapa bekas luka di tubuhnya.

"Luka tombak dan tembak pada kepala, selain itu ada bekas luka lama pada bagian kepala di bawah telinga. Di situ terlihat lubang sebanyak enam lubang" jelasnya.

Sampel organ selanjutnya diserahkan ke BBKSDA untuk cek laboratorium. "Jasad Harimau kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar di Kantor Polres Madina dengan pertimbangan untuk menghindari peyebaran penyakit," tambah Hotmauli.

Satu taring Harimau pada bagian bawah sebelah kanan hilang

Satu taring Harimau pada bagian bawah sebelah kanan hilang

Diberitakan sebelumnya, seekor Harimau Sumatera tewas ditombak warga di Desa Bankelang, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal pada Minggu (4/3) kemarin. Harimau tersebut kemudian mati dan bangkainya dievakuasi oleh petugas.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar