Berhentikan Pengguna Jalan, Dua Polisi Gadungan Diamankan

Berhentikan Pengguna Jalan, Dua Polisi Gadungan Diamankan

Indra Lesmana, polisi gadungan saat diamankan di Makobrimob, Senin (20/3)

(jw/csp)

Senin, 20 Maret 2017 | 17:07

Analisadaily (Medan) – Rencana nekad dua polisi gadungan, Indra Lesmana dan Chandra Gunawan, akhirnya berhasil diketahui setelah keduanya beraksi di jalan Selamat Riadi dan Jalan Juanda, Minggu akhir pekan kemarin.

Mereka diamankan Resmob Sat Brimob Polda Sumut pada saat dua pria yang masing-masing berusia 23 dan 22 tahun itu memberhentikan pengguna jalan yang melintas.

"Mereka diamankan saat memberhentikan pengguna jalan di kawasan Simpang Jalan Slamet Riadi- Jalan Juanda. Saat itu, mereka sedang memeriksa kelengkapan pengendara. Kebetulan, anggota kami melintas dan curiga karena tidak menggunakan kendaraan dinas," kata Kasi Intel Brimob Polda Sumut, Kompol Kris Sianturi, Senin (20/3).

Petugas mendatangi dan kemudian menanyakan identitasnya. Namun, keduanya tidak dapat menunjukkan identitas keanggotannya sebagai anggota Polri.

"Makanya mereka langsung diamankan ke Makobrimob," jelasnya Kompol Kris.

Saat diinterogasi, lanjut Kompol Kris, IL dan CG yang merupakan warga Medan Perjuangan itu  sudah melakukan aksinya selama kurang lebih satu bulan. Dan sudah menjalankan razia enam kali di jalan.

Polisi gadungan Chandra Gunawan saat diamankan di Makobrimob

Polisi gadungan Chandra Gunawan saat diamankan di Makobrimob

"Selama sebulan sudah enam kali razia dan mereka melakukan aksinya di Jalan Sudirman, Sisingamangaraja, S. Parman dan Juanda," tutur Kompol Kris.

Ditanyai dari mana seragam didapat, Kompol Kris menambahkan, seragam tersebut ditempah mereka di Jalan Bambu dengan harga Rp 250 ribu.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar