Berdayakan Klub Amatir, Asprov PSSI Sumut Gelar Liga 3

Berdayakan Klub Amatir, Asprov PSSI Sumut Gelar Liga 3

Fityan Hadmy (tengah) saat memberikan pemaparan pada workshop kompetisi tingkat provinsi, Kamis (20/4)

(aa/csp)

Kamis, 20 April 2017 | 17:19

Analisadaily (Medan) - Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Sumatera Utara akan menggelar kompetisi Liga 3 yang diperuntukkan kepada klub-klub amatir yang ada di daerah Sumut.

Pemberdayaan klub-klub tersebut disampaikan Komite Kompetisi Asprov PSSI Sumut, Fityan Hamdy pada workshop Kompetisi Tingkat Provinsi yang dihadiri pengurus Askab/Askot dan klub-klub anggota PSSI Sumut di Medan, Kamis (20/4).

“Liga ini diperuntunkan kepada klub-klub amatir di Sumut dan akan digelar pada 23 Juli 2017. Pendaftaran sudah dibuka dan ditutup pada 13 Juli dan tiga hari setelahnya diadakan manager meeting," ucap Fityan.

Nantinya, tambah Fityan, pemenang akan mewakili Asprov PSSI Sumut ke tingkat nasional. Bukan hanya kompetisi Liga III, Fityan melanjutkan, pihaknya juga akan menghelat dua kompetisi lainnya yakni Liga Soeratin U-17 dan Liga Remaja U-15.

"Khusus Liga Remaja U-15, ini merupakan terobosan baru dari PSSI Pusat. Tapi lebih dulu akan digelar Askab/Askot, yang bisa diikuti SSB. Nantinya juara di tingkat kabupaten/kota akan tampil di tingkat provinsi dan juara provinsi akan tampil di tingkat nasional," ujarnya.

Adapun jadwal perhelatannya, Liga Remaja U-15 tingkat provinsi berlangsung 14 Mei 2017 dan Liga Soeratin U-17 pada 9 Juli 2017.

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar