Berbagi dengan Ratusan Warga di Tiga Kabupaten Dalam Program Charity Ramadan

Berbagi dengan Ratusan Warga di Tiga Kabupaten Dalam Program Charity Ramadan

Berbagi di bulan suci Ramadan.

(rel/rzd)

Selasa, 4 Juni 2019 | 15:23

Analisadaily (Medan) - Di sekitar kita masih banyak orang-orang yang untuk menyambung hidup sehari-hari harus berjuang keras, sekadar memikirkan besok mau makan apa di tengah penghasilan yang tidak menentu.

Kehadiran mereka membuat kita wajib bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, yang kadang tak jarang kurang atau lupa kita syukuri.

Alhamdulillah, di bulan Ramadan penuh rahmat tahun ini kembali bisa berbagi nikmat dengan mereka yang hidupnya kurang beruntung,” kata Perwakilan Panitia Tim Charity Ramadhan 1440 H, Oky Irawan dan Agoez Perdana, Selasa (3/6/).

Oky menjelaskan, ada ratusan warga miskin di sejumlah Desa di Tiga Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara; yaitu Langkat, Deli Serdang, dan Serdang Bedagai yang menerima paket Ramadan berisi kebutuhan pokok sumbangan para donatur, yang disalurkan langsung kepada yang berhak menerima.

“Total sebanyak 300 paket Ramadan dengan isi masing-masing paket yaitu beras 5 kg, sirup markisa 1 botol, sirup cocopandan 1 botol, teh celup 1 kotak, susu coklat 1 kaleng, susu putih 1 kaleng, gula 1 kg, kue kaleng, kecap manis, mie instan 10 pcs, dan minyak goreng 2 liter,” terang Oky.

Ditambahkan pula oleh Agoez Perdana, ada juga bantuan satu unit kursi roda yang diberikan kepada salah seorang warga di Desa Bubun, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat.

“Bantuan satu unit kursi roda juga diberikan kepada seorang warga yang sudah bertahun-tahun tidak bisa berjalan karena menderita stroke dan diabetes; dan hanya bisa beraktifitas di tempat tidur di rumahnya yang masih berlantai tanah,” ujar Agoez.

Selain pembagian paket Ramadan, dalam kesempatan itu diadakan juga pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga yang kurang mampu.

“Terima kasih kepada semua donatur yang telah mempercayakan kami, untuk menyalurkan paket Ramadan kepada kaum yang kurang mampu agar mereka bisa ikut merayakan hari kemenangan,” pungkas perwakilan Panitia Tim Charity Ramadhan 1440 H, Oky Irawan dan Agoez Perdana.

Program Charity Ramadhan 1440 H ini turut didukung oleh YEN-D Plus Program (Batch Thailand – Indonesia), INTI GRAFIKA Medan, KabarMedan.com, BPC HIPMI Medan, TWIN COIN (Thailand), Sirup Sarang Tawon, Dexton, Killiney Indonesia, RS Permata Bunda, DFT (Thailand), HIPPI Sumut, BigDonte, Global Comtech, KitaBisa.com, RSU Royal Prima, serta Komunitas SABILA.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar