Berbagai Perlombaan Tradisional Digelar Warga Kompleks The Palace Residence

Berbagai Perlombaan Tradisional Digelar Warga Kompleks The Palace Residence

Warga Kompleks The Palace Residence gelar perlombaan tradisional, Minggu (1/9)

(rel/rzd)

Minggu, 1 September 2019 | 19:04

Analisadaily (Medan) - Bagi warga The Palace Residence tidak ada kata terlambat dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.

Tepat di hari Minggu (1/9), warga kompleks yang berada di Jalan Mustang, Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 dengan menggelar berbagai perlombaan tradisional.

Sebelum kegiatan dimulai, seluruh peserta beserta panitia dan warga kompleks terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya. Mereka menyanyikan lagu kebangsaan dengan penuh khidmat.

Lomba tarik tambang (rzp)

Lomba tarik tambang (rzp)

Seorang panitia kegiatan, Hui Nie mengatakan, berbagai perlombaan tradisional yang digelar seperti lomba makan kerupuk, lomba balap goni, lomba tarik tambang, dan lomba panjat pinang.

"Seluruh peserta lomba merupakan karyawan kompleks dan warga kompleks. Jumlah peserta tidak dibatasi, sebanyak-banyaknya," kata Hui Nie kepada Analisadaily.com.

Lomba tari balon (rzp)

Lomba tari balon (rzp)

Dijelaskan Hui Nie, alasan pihaknya melaksanakan berbagai perlombaan tradisional adalah untuk menggelorakan semangat Hari Kemerdekaan. Tidak hanya itu, juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga kompleks The Palace Residence.

"Karena ini masih dalam suasana Hari Kemerdekaan, kan. Kita juga ingin mengakrabkan sesama warga, biar saling mengenal dan lebih akrab," jelasnya.

Lomba makan kerupuk (rzp)

Lomba makan kerupuk (rzp)

Diungkapkan Hui Nie, tema kegiatan 'Bergembira dan Berlomba dalam Kebersamaan'. Dalam berbagai perlombaam yang digelar, panitia juga menyediakan berbagai macam hadiah menarik yang diperebutkan.

"Hadiah-hadiah yang disediakan berasal dari warga-warga kompleks, juga diperebutkan oleh warga. Nah, jadi dari warga untuk warga. Door prize1 unit sepeda gunung," ungkapnya.

Lomba balap karung (rzp)

Lomba balap karung (rzp)

Ketua penyelenggara, Apheng menambahkan, kegiatan dapat terlaksana berkat bantuan panitia dan warga kompleks The Palace Residence. Apheng mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia dan warga kompleks yang terlibat.

"Dukungan warga The Palace Residence yang ikut berpartisipasi, baik dalam bentuk moril dan materil dalam pelaksanaan acara ini patut diapresiasi," Apheng menandaskan.

Lomba panjat pinang (rzp)

Lomba panjat pinang (rzp)

 

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar