Berbagai Lomba Meriahkan Hari Kemerdekaan RI di KAI Sumut

Berbagai Lomba Meriahkan Hari Kemerdekaan RI di KAI Sumut

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Rusi Haryono, serahkan hadiah

(rel/rzd)

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 13:21

Analisadaily (Medan) – Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, berbagai perlombaan digelar pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut).

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Rusi Haryono mengatakan, berbagai perlombaan yang digelar bentuk rasa stykur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan kegembiraan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-47.

“Perlombaan digelar, bertujuan meningkatkan semangat nasionalisme, memupuk jiwa sportivitas, menumbuhkan rasa persatuan, keseatuan, dan kekeluargaan,” kata Rusi, Sabtu (17/8).

Selain menggelar perlombaan, Rusi juga mengajak seluruh karyawan PT KAI Divre I Sumut, karyawan anak perusahaan, dan istri karyawan, mengenang jasa para pahlawan yang rela berkorban demi bangsa Indonesia.

“Kita juga mendorong seluruh karyawan untuk bangga dan cinta tanah air,” ujarnya.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar menambahkan, berbagai perlombaan yang digelar berupa tari-tarian daerah, paduan suara, fashion show, tarik tambang, makan kerupuk, dan berbagai jenis perlombaan lainnya.

“Untuk para pemenang, disediakan berbagai hadiah. Kita harap, dengan adanya perlombaan seperti ini semakin menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan. Untuk momentum Hari Kemerdekaan, semakin mencintai Tanah Air,” ungkapnya.

Ketua Persatuan Istri Karyawan & Karyawati Kereta Api (PIKKA) Diivre I Sumut, Ade Ningsih menambahkan, khusus untuk perlombaan fashion show diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari karyawati, istri karyawan, dan karyawati balai yasa Pulu Brayan Bengkel.

“Kegiatan ini juga dihadiri oleh Jaka dan dara Kota Medan,” Ade Ningsih menandaskan.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar