Berantas Narkoba, PT KAI SU Kerjasama dengan BNN

Berantas Narkoba, PT KAI SU Kerjasama dengan BNN

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Mateta Rijalulhaq dan Kepala BNNP Sumut, Brigjend Andi Loedianto, akukan MoU, Kamis (2/2). 

(rzp/csp)

Kamis, 2 Februari 2017 | 13:22

Analisadaily (Medan) - Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia sudah sangat mengkhawatikan. Banyak korban berjatuhan, sebagian besar dari itu adalah generasi muda.

Oleh karenanya, pencegahan, pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan kewajiban semua pihak, termasuk PT Kereta Api Indonesia sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara.

Sebagai tindak lanjut, Vice President PT KAI Divisi Regional I Sumatera Utara (Divre I Sumut), Mateta Rijalulhaq dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut, Brigjend Andi Loedianto melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). 

"MoU ini salah satu bentuk upaya bersama dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Indonesia umumnya, Sumatera Utara khususnya," kata Mateta di Ruang Dolok Martimbang, Kantor PT KAI Divre I Sumut, Jalan Prof. H.M. Yamin. SH, nomor 14, Kamis (2/2).

Selain itu, lanjutnya, penandatanganan MoU juga meningkatkan peran serta PT KAI sebagai penggiat anti narkoba, dan juga memungkinkan dilaksanakannya deteksi dini terhadap peredaran gelap serta penyelundupan narkotika dan prekursor (zat atau bahan pemula yang dapat digunakan untuk pembuatan narkotika dan psikotropika) di lingkungan PT KA.

Point lainnya yang masuk lingkup MoU, sebut Mateta, pelaksanaan tes uji narkoba di lingkungan PT KAI Divre I Sumut. Disebutkannya, upaya untuk ikut serta memberantas penyalahgunaan nakoba sebenarnya telah dilakukan pihaknya sejak beberapa tahun belakangan ini.

"Kita giat melakukan uji narkotika di lingkungan internal perusahaan untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran narkotika di lingkungan pegawai," sebut Mateta.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar