Bentrok di Universitas Nommensen, Seorang Mahasiswa Meninggal

Bentrok di Universitas Nommensen, Seorang Mahasiswa Meninggal

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Dadang Hartanto di lokasi bentrokan

(jw/eal)

Jumat, 22 November 2019 | 18:31

Analisadaily (Medan) - Bentrokan yang terjadi di Universitas HKBP Nommensen, Jalan Perintis Kemerdekaan/Jalan Sutomo, Medan, Jumat (22/11) sore, mengakibatkan seorang mahasiswa meninggal dunia.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, bentrokan terjadi antara mahasiswa Fakultas Teknik dengan Fakultas Pertanian. Kedua kubu saling lempar batu dan benda keras sejak pukul 14.00 WIB.

Akibat bentrokan tersebut dua mahasiswa dari Fakultas Pertanian menjadi korban. Bahkan satu diantaranya meninggal dunia. Sementara satu orang lainnya mengalami luka akibat sabetan senjata tajam.

"Pertama diawali dari main futsal, kemudian esok harinya mereka berkumpul di dalam kampus Nommensen. Terjadilah tawuran antara fakultas teknik dan pertanian. Dari tawuran tersebut kemudian ada korban tadi siang," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Dadang Hartanto di lokasi kejadian.  

"Saat ini masih dua korban yang kita identifikasi yaitu dari Pertanian. Satu meninggal dunia dan yang satu masih dirawat karena mengalami luka bacok," jelasnya.

Dadang mengimbau semua pihak agar menahan diri dan jangan sampai peristiwa seperti ini kembali terjadi.  

"Karena itu kita tidak mengharapkan hal ini terjadi, kita berharap semua pihak untuk menahan diri dan mendinginkan situasi, baik dari civitas akademika Fakultas Teknik maupun Pertanian. Kita harapkan rektor, mahasiswa, aparat bekerjasama untuk menyelesaikan masalah ini," imbaunya.

"Sementara pihak kepolisian dan pihak rektorat sudah melakukan pengamanan untuk mencegah adanya bentrok susulan," tukas Dadang.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar