Bentrok Dengan Mahasiswa, Ini Tanggapan Kapolsek Medan Baru

Bentrok Dengan Mahasiswa, Ini Tanggapan Kapolsek Medan Baru

Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu, memberikan keterangan usai bentrok dengan mahasiswa, Kamis (29/3)

(jw/csp)

Kamis, 29 Maret 2018 | 17:50

Analisadaily (Medan) – Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu, menanggapi bentrokan antara kepolisian dengan mahasiswa saat aksi unjuk rasa berlangsung di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Kamis (29/3).

Victor menjelaskan, hal itu terjadi karena adanya upaya massa dengan membakar ban. Sehingga, lanjutnya, aparat lakukan pencegahan. Kemudian, sebagian kita lihat ada provokasi dengan cara tarik menarik.

“Dalam insiden tarik-menarik itu terjadi sentuhan fisik dan benturan. Tapi, itu bukan sesuatu yang disengaja. Kita juga punya tanggungjawab selain mengamankan masa aksi, juga objek yang di tuju," ujar Kompol Victor.

Selain mahasiswa yang terkena benturan, pihak kepolisian juga ada yang terluka. "Anggota kita ada yang mengalami luka lecet dan mahasiswa juga ada yang terkena benturan," tambahnya.

Victor juga menerangkan, sebelum terjadinya bentrokan itu, pihak kepolisian sudah memfasilitasi mahasiswa bertemu dengan anggota dewan. Sebutnya, diajak masuk, tapi belum merasa puas.

“Kita juga fasilitasi untuk sholat berjamaah. Namun, setelah selesai sholat adik-adik kembali ditemui anggota DPRD Sumut di depan pintu masuk gedung," tambahnya.

Puluhan mahasiswa berunjuk rasa untuk menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak, meminta agar pemerintah membatalkan kebijakan menjuali infrastruktur negara kepada pihak asing, dan mencabut revisi UU MD3.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar