Beli Tiket Pesawat Sekarang Lebih Mudah dengan Traveloka

Penulis: Reza Daulay

Beli Tiket Pesawat Sekarang Lebih Mudah dengan Traveloka

Traveloka

Rabu, 1 Maret 2017 | 11:26

Banyak cara untuk membeli dan mendapatkan tiket pesawat, mulai dari nitip beli sama teman, sampai beli tiket pesawat melalui biro-biro perjalanan konvensional. Namun, jaman sudah banyak berubah, teknologi membuat semua menjadi semakin mudah. Kini semua bisa dilakukan dari rumah Anda. Termasuk dalam hal memesan tiket pesawat.

Kini sudah banyak travel perjalanan online yang memberikan jasanya, dan pastinya mereka berlomba-lomba untuk memberikan penawaran terbaik untuk para pelanggannya. Termasuk Traveloka. Traveloka yang merupakan travel agent terbesar di Indonesia berkomitmen untuk memberikan penawaran terbaiknya. Traveloka memudahkan siapapun untuk melakukan transaksi, Anda pun akan mendapatkan banyak pilihan maskapai dan harga yang sesuai dengan budget Anda.

Dan yang paling memudahkan adalah pilihan pembayarannya pun banyak sekali. Anda bisa membayar melalui quick pay, ATM, kartu kredit, sampai internet banking. Namun, pastikan jumlah yang kamu transfer sesuai dengan nominal yang tertera, jangan di bulatkan. Hal ini untuk memudahkan proses verifikasi. Semudah apa sih bertransaksi dengan Traveloka. Anda hanya membutuhkan 5 langkah mudah.

Langkah pertama, Anda hanya butuh untuk membuka website Traveloka di https://www.traveloka.com/tiket-pesawat, lalu Anda akan melihat kolom-kolom kosong yang harus Anda isi sesuai dengan instruksi yang ada. Mulai dari memasukan kota asal dan tujuan, tanggal keberangkatan, tiket yang akan di beli tersebut merupakan tiket pergi saja atau tiket pulang pergi. Jangan lupa untuk mengisi jumlah tiket yang dibutuhkan. Terdapat beberapa kategori penumpang di lihat dari usianya, dewasa mulai dari 12 tahun, anak-anak 2-12 tahun, dan bayi untuk usia di bawah 2 tahun. Mengenai penumpang yang masih bayi, setiap maskapai memiliki kebijakan masing-masing. Lalu silahkan Anda klik mencari.

Traveloka akan mencarikan tiket sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan Anda pun tinggal memilih mana yang akan Anda beli. Anda bisa mengaturnya sesuai harga terendah atau pun sesuai maskapai yang Anda inginkan. Karena mungkin saja Anda sudah menjadi member di salah satu maskapai langganan Anda. Ada beberapa maskapai yang mengadakan program loyalty yang tentunya hal ini akan menguntungkan Anda karena dengan program dari mereka Anda bisa terbang secara gratis jika poin atau miles yang diperoleh sudah memenuhi syarat.

Setelah Anda menentukan pilihan, klik tombol pilih pergi yang berwarna orange, lalu isi Nama penumpang, nomor telepon yang bisa dihubungi juga email untuk pengiriman e ticket. Anda memang tak perlu mengisi nomor NIK disini. Setelah semua terisi, silahkan untuk melakukan pembayaran sesuai dengan harga yang tertera dan pilih cara pembayaran yang paling mudah menurut Anda. Jika Anda menggunakan quick pay, anda tak perlu membuka website banknya, hanya perlu token untuk melakukan transaksi.

Setelah proses pembayaran selesai dan terverifikasi, maka Anda akan menerima email yang berisi e-ticket. Anda bisa print e-ticketnya tersebut atau e-ticket bisa juga langsung kamu tunjukan pada petugas bandara saat akan melakukan checkin maupun boarding pass. Mudah, bukan?

Hal menyenangkan lain yang bisa didapat saat Anda melakukan transaksi ini adalah Anda bebas membandingkan harga setiap maskapai, dan juga membandingkan harga dengan tanggal dan hari lain untuk mendapatkan harga yang paling pas dan cocok untuk Anda.

Iya, membeli tiket bisa semudah itu. Dan jika terjadi pembatalan, Anda juga bisa menghubungi Traveloka namun, semua tergantung dari kebijakan tiap-tiap maskapai. Jadi, sudah tak ragu lagi kan beli tiket pesawat di Traveloka ?  

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar