Belanja Pakai Uang Palsu, Warga Sunggal Dibekuk Polisi

Belanja Pakai Uang Palsu, Warga Sunggal Dibekuk Polisi

Tersangka dan barang bukti uang palsu saat diamankan di Polsek Besitang

(hpg/eal)

Kamis, 6 Juli 2017 | 20:57

Analisadaily (Langkat) - Personel Polsek Besitang mengamankan pemilik uang palsu sekaligus menyita barang bukti dari sebuah kedai di Dusun XII Bukit Pelita, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Rabu (5/7) malam.

Kini tersangka Sun (29), warga Jalan Binjai KM 13,5 Desa Mulio Rejo Gang Setia Ujung, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Besitang.

Dari lokasi, petugas juga menyita barang bukti sepuluh lembar uang palsu pecahan Rp 100 ribu dan satu lembar pecahan Rp 50 ribu. Bahkan saat hendak ditangkap, tersangka sempat membuang uang palsu tersebut.

Peristiwa itu berawal ketika seorang petugas, Aiptu R. Nainggolan, mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pendatang sedang membeli minyak bensin di sebuah kedai di Dusun 12 Bukit Pelita, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang.

Karena curiga, petugas mendatangi tempat kejadian perkara, menanyai pelaku dan memeriksa uang yang hendak dibayarkan kepada penjualnya. Setelah diperiksa, ternyata benar uang tersebut merupakan uang palsu.

Barang bukti uang palsu yang diamankan petugas

Barang bukti uang palsu yang diamankan petugas

Kemudian, saat petugas menanyakan dimana uang lainnya, tersangka mengakui telah membuangnya di belakang kedai tersebut. Malam itu juga tersangka bersama dengan barang buktinya digelandang ke Mapolsek Besitang guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Langkat, AKBP Dede Rojudin, ketika dikonfirmasi Analisadaily com, Kamis (6/7) membenarkan penangkapan tersebut.

"Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan," ujar AKBP Dede.

(hpg/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar