Begal Tertangkap Setelah Digigit Korban

Begal Tertangkap Setelah Digigit Korban

Pelaku begal yang diamankan di Polsek Sunggal

(jw/eal)

Sabtu, 9 Maret 2019 | 11:14

Analisadaily (Medan) - Seorang begal menjadi bulan-bulanan warga setelah aksinya berhasil digagalkan korban yang menggigit tangan pelaku saat hendak mengambil sepeda motornya.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi di Jalan Binjai KM 10, Desa Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal, Minggu (3/3) dinihari.

Kejadian bermula saat korban bernama Ayub Saputra (22) sedang mendorong sepeda motornya yang mogok. Kemudian pelaku AT alias Izal bersama temannya yang mengendarai sepeda motor mendekati korban dan langsung menodongkan senjata tajam.

"Saat itu korban hendak pulang ke rumahnya. Namun sepeda motornya tiba-tiba mogok di kawasan itu. Saat itulah pelaku dan rekannya menghampiri korban dan langsung menodongkan sebilah pisau dan mengambil kunci motor korban," kata Yasir, Sabtu (9/3).

Melihat pelaku menodongkan pisau ke arahnya, spontan korban memegang tangan pelaku dan menggigitnya sembari berteriak minta tolong.

"Mendengar teriakan korban, masyarakat yang ada di sekitar lokasi langsung keluar dan menangkap pelaku. Sementara temannya berhasil melarikan diri," jelasnya.

Pelaku yang diamankan kemudian menjadi bulan-bulanan warga. Tidak lama kemudian tim Pegasus dari Polsek Sunggal datang dan langsung mengamankan pelaku.

"Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau dengan panjang 30 centimeter lengkap dengan sarungnya," ungkap Yasir.

Yasir menjelaskan bahwa saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Sunggal dan petugas masih mencari rekannya yang melarikan diri.

"Atas kejadian itu pelaku dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara," tegasnya.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar