Bayi Penderita Pembengkakan Pembuluh Darah Kembali Dirawat di RSUD Pandan

Bayi Penderita Pembengkakan Pembuluh Darah Kembali Dirawat di RSUD Pandan

Kondisi Wahyuni Aritonang.

(jw/rzd)

Selasa, 4 September 2018 | 16:34

Analisadaily (Tapteng) - Wahyuni Aritonang, balita yang mengidap penyakit pembengkakan pembuluh darah di Tapanuli Tengah (Tapteng) akhirnya kembali dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan.

Anak keempat dari pasangan Frenki Aritonang (34) dan Dewi Sartika Hutauruk (28) yang merupakan warga Dusun III, Desa Mombang Boru, Kecamatan Sibabangun, Tapteng, ini dirujuk kembali ke RSUD Pandan karena kondisi putri mereka masih memprihatinkan.

"Semalam sore Wahyuni kembali kami bawa ke rumah sakit, karena kondisinya masih memprihatinkan," kata Frenki, Selasa (4/9).

Keluarga Wahyuni berharap adanya uluran tangan pemerintah dan donatur agar bayinya bisa mendapatkan perawatan. Kepesertaan Wahyuni di BPJS baru akan keluar pada 7 September mendatang.

"Tanggal 7 nanti baru keluar BPJS-nya," ungkap Frenki.

Saat ini kedua orang tua Wahyuni sudah membuka rekening di Bank BRI dengan nomor rekening: 5373-01-007871-53-1, a/n Dewi Sartika Hutauruk, BRI Unit Sibabangun Sibolga.

"Kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah dan donator, semoga anak kami bisa dirawat dan mendapatkan perbatan yang layak," pungkas Frenki.

Wahyuni Aritonang yang lahir pada 6 Juli 2018 lalu mengidap penyakit pembengkakan pembuluh darah sejak usia 2 minggu. Di usianya yang telah menginjak 2 bulan, kulit kepala bagian belakang dan leher bagian belakang terlihat melepuh dan mengeluarkan air dan nanah.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar