Bayi Penderita Hidrosefalus Dirawat di RSUP Haji Adam Malik Medan

Bayi Penderita Hidrosefalus Dirawat di RSUP Haji Adam Malik Medan

Afdun Hamdan yang saat ini berusia 2 bulan.

(jw/rzd)

Rabu, 27 Februari 2019 | 16:44

Analisadaily (Medan) - Bayi penderita hidrosefalus, pembengkakan di bagian kepala disebabkan cairan, warga Sibolga, Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dibawa ke RSUP Haji Adam Malik Medan.

Bayi tersebut bernama Afdun Hamdan yang saat ini berusia 2 bulan. Afdun anak pertama dari pasangan Naswardi Sihotang (27) dengan istrinya, Afsanah Piareka Zebua (22), telah tiba di RSUP Haji Adam Malik pada Selasa (26/2).

"Semalam kami sudah sampai di RSUP Adam Malik," kata ibu Afdun, Afsanah, Rabu (27/2).

Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak, saat dihubungi membenarkan adanya pasien penderita hidrosefalus asal Sibolga yang dirawat di RSUP Haji Adam Malik.

"Benar, semalam ada pasien kita yang menderita hidrosefalus dari Sibolga datang berobat," katanya kepada Analisadaily.com.

Rosario menjelaskan, pasien atas nama Afdun Hamdan Sihotang yang berusia 2 bulan mendaftar berobat rawat jalan di RSUP Haji Adam Malik.

"Setelah diperiksa oleh dokter, pada Kamis (28/2) besok, pasien sudah dijadwalkan untuk menjalani head ct-scan," jelasnya.

Afdun bersama kedua orang tuanya merupakan warga yang tinggal di Jalan GM Panggabean, Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah. Naswardi dan istri memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai penduduk Kota Sibolga.

Tidak lama usai kelahiran, Afdun divonis menderita hidrosefalus atau penumpukan cairan di dalam rongga ventrikel otak oleh Rumah Sakit Metta Medika, Sibolga. Selama dua bulan, Afdun mendapatkan pengobatan generik dengan memanfaatkan kartu BPJS.

Sementara, pihak Rumah Sakit Metta Medika, Sibolga merujuk agar Afdun dibawa ke RSUP Haji Adam Malik. Namun karena keterbatasan biaya, keluarga tidak mampu untuk membawa Afdun berobat.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar