Bayi Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan Dermawan

Bayi Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan Dermawan

Afdun Hamdan, bayi pengidap hidrosefalus yang saat ini berusia 2 bulan butuh bantuan dermawan.

(jw/rzd)

Rabu, 20 Februari 2019 | 15:50

Analisadaily (Sibolga) - Seorang bayi laki-laki berusia 2 bulan mengidap penyakit hidrosefalus atau pembengkakan di bagian kepala disebabkan cairan. Karena tidak mempunyai biaya, keluarga mengharapkan bantuan para dermawan.

Bayi pengidap Hidrosefalus itu bernama Afdun Hamdan yang saat ini berusia 2 bulan. Anak dari pasangan Naswardi Sihotang (27) dan istrinya, Afsanah Piareka Zebua (22), warga Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, divonis menderita penyakit hidrosefalus sejak dalam kandungan.

"Sejak dalam kandungan memang sudah ada kelainan," kata Afsanah, Rabu (20/2).

Naswardi dan istri berkehidupan pas-pasan. Mereka juga mengakui, keluarga kesulitan dalam biaya pengobatan untuk membawa buah hati mereka ke rumah sakit.

"Kami saja hidup pas-pasan. Meskipun anak pertama kami ini terdaftar di BPJS, kami kesulitan biaya sehari-hari selama masa pengobatan berlangsung," ungkap Afsanah.

Ayah Afdun, Naswardi menuturkan, keseharian bekerja sebagai nelayan tidak cukup untuk membiayai putra pertama mereka. Sehingga mereka berharap adanya bantuan dari para dermawan.

"Kami berharap ada bantuan dari pihak dermawan yang mau membantu," pintanya.

"Sebelumnya juga istri saya sudah dianjurkan untuk menjalani operasi di salah satu Rumah Saki yang ada di Medan, agar anak yang ada di kandungannya sekalian mendapat perawatan intensif dari pihak rumah sakit. Namun, karena terkendala biaya makanya tidak jadi," pungkas Naswardi.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar