Bayar Zakat di Mal Makin Diminati

Bayar Zakat di Mal Makin Diminati

Konter Baznas di Grand Indonesia. Potensi perekonomian nasional juga bisa disumbang dari mobilisasi dana zakat melalui efek pengganda yang dia timbulkan. (www.antaranews.com/Try Reza Essra)

Kamis, 16 Juli 2015 | 15:26

Jakarta (ANTARA News) - Pembayaran zakat di pusat perbelanjaan atau mal selama bulan Ramadhan semakin diminati masyarakat karena dapat memudahkan muzaki (pembayar zakat) untuk menunaikan kewajiban.

Jadi, sambil jalan-jalan dan belanja, bisa sekalian menunaikan salah satu kewajiban sebagai muslimin dan muslimat. Mudah, cepat, dan menyenangkan.

"Alhamdulillah peminatnya terus meningkat," kata Kepala Divisi Penghimpunan dan Komunikasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Hermin Rachim, di Jakarta, Kamis.

Baznas mendirikan konter penerimaan zakat di sejumlah mall yang tersebar di beberapa titik, di antaranya Plaza Senayan, Grand Indonesia, Mal Kelapa Gading, dan Pondok Indah Mall. Sebagian besar konter dibuka mulai 17 Juni hingga 16 Juli 2015.

"Bahkan penyanyi Fatin X Faktor juga menunaikan kewajiban zakatnya melalui konter kami yang berada di salah satu mal," ungkapnya.

Namun, saat Antara News mendatangi salah satu konter Baznas di Grand Indonesia pada Kamis siang, konter tersebut belum dibuka. Padahal, seorang petugas mall menyatakan bahwa biasanya konter berwarna biru itu mulai beroperasi pukul 10.00 WIB hingga sore hari.

Selain itu, Baznas juga mendirikan konter di sejumlah kantor kementerian, di antaranya Kementerian Keuangan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Diharapkan, minat masyarakat menyalurkan zakat ke badan resmi terus meningkat. Kami juga terus melakukan sosialisasi yang terus menerus, seperti melalui majalah dan edukasi zakat melalui koran," ucap Hermin.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar