Bawaslu Sumut Tindaklanjuti Pernyataan Gus Irawan

Bawaslu Sumut Tindaklanjuti Pernyataan Gus Irawan

Bawaslu Sumut.

(jw/rzd)

Sabtu, 16 Februari 2019 | 19:39

Analisadaily (Medan) - Terkait pernyataan Gus Irawan tentang setiap kepling diwajibkan memperoleh 120 suara untuk petahana di Pemilu 2019, sampai saat ini masih menjadi polemik.

Bahkan, pihak Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut) sampai saat ini belum menerima laporan resmi terkait hal tersebut.

"Kalau laporan yang kami terima belum ada, kami juga sudah mengeceknya mulai dari Bawaslu Sumut, Medan, dan kecamatan juga tidak ada," kata Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida Rahmawaty Rasahan kepada Analisadaily.com, Sabtu (16/2).

Namun, pihak Bawaslu akan menindak lanjuti informasi tersebut berdasarkan Perbawaslu nomor 7 tahun 2018 tentang penanganan, temuan, dan laporan pelanggaran Pemilu 2019.

"Kami akan melakukan investigasi penanganan lebih lanjut terhadap informasi itu untuk didalami, karena informasi itu kami dapat dari media massa. Oleh karena itu kami berhak sesuai dengan Perbawaslu tersebut," ungkap Syafrida.

Syafrida juga menuturkan, mereka akan meminta keterangan resmi kepada Gus Irawan terkaitnya pernyataannya.

"Kami dapat informasi dari orang Gerindra bahwa Pak Gus lagi di Jakarta. Kemungkinan Minggu depan kami akan bersurat kepada beliau untuk menginvestigasi itu," tuturnya.

"Karena dari informasi tersebut kami punya wewenang untuk mendalami informasi itu untuk kita tindak lanjut," pungkas Syafrida.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar