Bawaslu Sumut: Tiga Daerah Sudah Tandatangani NPHD Panwaslih

Bawaslu Sumut: Tiga Daerah Sudah Tandatangani NPHD Panwaslih

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumut

(aa/eal)

Jumat, 15 September 2017 | 21:43

Analisadaily (Medan) - Tiga dari delapan daerah di Sumatera Utara sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) untuk Pilkada serentak 2018.

"Alhamdulillah, tiga daerah sudah NPHD yaitu Dairi, Deli Serdang dan Batubara," kata Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumut, Syafrida R. Rasahan, kepada Analisadaily.com, Jumat (15/9).

Seperti diketahui, bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018, 8 kabupaten/kota di Sumut juga akan ikut melaksanakan Pilkada.

Selain tiga daerah di atas, lima daerah lainnya yang ikut Pilkada serentak 2018 yakni Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Tapanuli Utara, Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Langkat, dan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Syafrida menambahkan, empat daerah lainnya dijadwalkan akan menyusul penandatanganan NPHD pada awal pekan depan.

"Insya Allah jika tidak ada kendala, Palas, Tapanuli Utara, Padang Sidempuan, dan Langkat, akan NPHD awal pekan depan," lanjutnya.

"Hanya Paluta yang masih PR nih. Kami tidak tahu kenapa itu, tapi kami sangat berharap mereka secepatnya NPHD karena Panwaslih kabupaten/kota sudah terbentuk," tegasnya.

Panwas Kecamatan

Lebih lanjut ia menjelaskan, Panwaslih kabupaten/kota selanjutnya akan membentuk Panwas kecamatan yang diagendakan tahapan awal perekrutan calon anggotanya dimulai pekan depan.

"Insya Allah pekan depan sudah dimulai tahapan awalnya. Dan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017, Panwas kecamatan beranggotakan tiga orang dengan usia minimal calon 25 tahun pada saat mendaftar," tandasnya.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar