Baru 1 Kecamatan yang Sudah Diplenokan KPU Medan

Baru 1 Kecamatan yang Sudah Diplenokan KPU Medan

Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara dalam Pemilu 2019 yang dilakukan oleh KPU Medan.

(jw/rzd)

Jumat, 3 Mei 2019 | 15:45

Analisadaily (Medan) - Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kota tingkat Kota Medan Tahun 2019 sudah dimulai pada Kamis (2/5). Dari 21 kecamatan di Medan, baru satu kecamatan yang sudah diplenokan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan Divisi Program, Data dan Informasi, Nana Miranti mengatakan, dalam rekapitulasi tersebut baru Kecamatan Medan Baru yang telah selesai.

"Untuk Kecamatan Medan Baru semua sudah selesai rekapitulasinya dan sudah kita plenokan kemarin," kata Nana, Jumat (3/4).

Setelah Kecamatan Medan Baru selesai, pihaknya akan melanjutkan kepada dua kecamatan lainnya, Kecamatan Medan Kota dan Medan Perjuangan.

"Ada dua kecamatan yang sudah selesai rekapitulasinya, Medan Kota dan Medan Perjuangan. Kedua kecamatan itu masih dalam singkronisasi data, setelah selesai baru kita plenokan," jelasnya.

Dari hasil rekapitulasi di Medan Baru dimulai dengan Pemilihan Presiden, pasangan calon 01, Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dengan perolehan suara sebanyak 13.916. Sementara pasangan calon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno 6.922.

Seluruh surat suara sah di Kecamatan Medan Baru sebanyak 20.838, suara tidak sah 155, sehingga total 20.993.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar