Barberman Beri Layanan Pangkas Bayar Seikhlasnya

Barberman Beri Layanan Pangkas Bayar Seikhlasnya

'Ayo Pangkas Rambut untuk Maluku' di Car Free Day, di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Minggu (20/10)

(rzp/csp)

Minggu, 20 Oktober 2019 | 11:28

Analisadaily (Medan) - Sebanyak delapan tukang cukur atau Barberman memberikan layanan pangkas bayar seikhlasnya dalam aksi 'Ayo Pangkas Rambut untuk Maluku' di Car Free Day, di Lapangan Merdeka, Kota Medan.

Dari subuh hari hingga menjelang siang, 8 Barberman dari dua komunitas, yakni Keluarga Besar Barberman Medan bersama Medan Barber Academy, tampak sepenuh hati melayani para warga Medan yang ber-Car Free Day.

Seorang Barberman, Frans mengatakan, aksi amal diselenggarakan efek dari ajakan teman-teman dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) serta sebagai bentuk kepedulian terhadap pernderitaan saudara-saudara yang menjadi penyintas Gempa Maluku.

"Harapannya kegiatan ini dapat dicontoh, dan donasinya dapat mengurangi beban yang diderita oleh mereka yang di Maluku sana," kata Frans, Minggu (20/10).

Koordinator Ayo Pangkas Rambut untuk Maluku, Hasrul Harahap dari ACT Sumut, mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat sekitar bahwasanya penting untuk membantu sesama.

"Melalui program Ayo Pangkas Rambut untuk Maluku, selain dapat memperkenalkan ACT di Sumut, juga dapat meringankan beban saudara kita di sana," sebutnya.

Marketing Communication ACT Sumut, Ilham Moehammad menambahkan, kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi komunitas lainnya, bergerak bersama untuk memanusiakan manusia.
Kepedulian terhadap sesama itu saat ini, sangat dibutuhkan sekali.

"Kita sadari bahwa kesibukan keseharian kita mampu membuat kita lupa, masih banyak saudara kita di lingkungan sekitar kita yang benar-benar sangat membutuhkan perhatian dan keikhlasan kita dalam menderma," sebutnya.

Ada sekitar 40 warga yang merespons dan ikut pangkas rambut. Diharapkan dikemudian hari bisa diselenggarakan kembali, dengan persiapan dan durasi waktu yang lebih lama lagi.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar