Bantu Korban Sinabung, Del Piero Mengaku Sangat Senang

Bantu Korban Sinabung, Del Piero Mengaku Sangat Senang

Alessandro Del Piero saat memberi keterangan pada konferensi pers di Kota Medan, Kamis (17/5)

(rzp/csp)

Kamis, 17 Mei 2018 | 20:41

Analisadaily (Medan) - Alessandro Del Piero merasa senang bisa ambil bagian dalam pengumpulan dana untuk korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan legenda sepak bola Italia tersebut, dalam konferensi pers di Kota Medan, di Hotel JW Marriot, Jalan Putri Hijau, Kamis (17/5).

"Itu agenda saya yang paling penting di sini. Saya senang bisa berbuat membantu korban Sinabung," kata Ale, sapaan akrab Del Piero.

Mantan bintang Juventus itu juga berharap, masyarakat Indonesia semakin meningkatkan kepedulian untuk membantu para korban erupsi Gunung Sinabung.

"Saya tidak perlu ucapan terima kasih. Tapi, beri ucapan terima kasih kepada yang mengundang saya, dan orang-orang yang sudah bekerja keras terhadap erupsi Sinabung sejak 2010 hingga sekarang," ucapnya.

Bagi Del Piero, kegiatan kemanusiaan telah banyak ia ikuti. Bahkan, pemain yang dijuluki Il Pinturicchio ini telah mendirikan yayasan bernama ADP10, yang diambil dari nama dan nomor punggungnya saat aktif bermain bersama Si Nyonya Tua.

"Saya beberapa kali berkontribusi dalam kegiatan amal. Sepakbola adalah soal kemanusiaan. Football is humanity," ungkapnya.

Inisitor kedatangan Del Piero ke Medan, yang juga Presiden Klub Pro Duta, Sihar Sitorus mengatakan, kepedulian dan sikap saling asah, asih, asuh sangat penting. Bagi Sihar, Del Piero sudah mencontohkannya.

"Dia menginspirasi banyak pihak untuk memberi perhatian lebih kepada anak-anak untuk mewujudkan cita-cita," ujarnya.

Sihar adalah salah satu tokoh yang peduli dengan kemajuan sepak bola di Sumut. Selain membangun Pro Duta FC, Sihar pernah menjadi CEO PSMS Medan 2008-2009, dan juga pernah menjabat Exco PSSI.

Mengenai Del Piero, ini pertama baginya menapakan kaki di Medan. Selama di Medan, Del Piero mencari pemain berbakat untuk dibina menjadi pemain profesional di Belgia.

Tak hanya itu, Del Piero juga akan menjalani rangkaian kegiatan Jumat (18/5). Mulai dari coaching clinic, talent scouting, fun football, meet and greet, dan fund raising for Sinabung.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar