Bantu Korban Gempa, GMKI Lakukan Penggalangan Dana

Bantu Korban Gempa, GMKI Lakukan Penggalangan Dana

Dua orang mahasiswa tampak berada di Jalan Gajah Mada sedang melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (8/8)

Rabu, 8 Agustus 2018 | 18:57

Analisadaily (Medan) - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah I Sumatera Utara-Aceh, menggalang dana untuk membantu korban gempa bumi bermagnitudo 7 yang mengguncang daerah Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Bali, Minggu (5/8) lalu.

Aksi kemanusiaan ini dilakukan pada Rabu (8/8) di depan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) GMKI Cabang Medan yang berada di antara Jalan Sultan Iskandar Muda dan Jalan Gajah Mada.

Koordinator GMKI Wilayah I, Swangro Lumbanbatu mengatakan, penggalangan ini sudah dijalankan sejak 3 hari yang lalu. Dan, ia menyampaikan, ini juga secara serentak dilakukan di 11 cabang yang ada di Sumatera Utara-Aceh.

“GMKI turut berduka atas musibah di Lombok yang banyak menelan korban jiwa. Atas dasar kemanusiaan, para korban harus kita bantu untuk meringankannya. Ini adalah persoalan kemanusiaan dan bencana alam,” ujar Swangro.

Mengetahui masih kurangnya bantuan, lanjut Swangro, aksi partisipatif ini akan dilangsungkan hingga sepekan ke depan. Swangro menambahkan, seluruh bantuan yang terkumpul langsung dikirim ke Nusa Tenggara Barat.

"Lewat jejaring kami, bantuan ini kami sampai kepada yang membutuhkan. Di Lombok, Pengurus Pusat GMKI juga sudah mendirikan posko bantuan. Melalui GMKI Wilayah V diinisiasi untuk menyalurkan bantuan," tambah swangro.

Pada kesempatan itu, Swangro, sangat berharap agar masyarakat Sumatera Utara bahu-membahu membantu para korban. Ia menyebut, selain bantuan logistik, perlengkapan sekolah akan berguna bagi anak-anak di sana.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar