Bank Sumut Luncurkan Aplikasi PBB Online

Bank Sumut Luncurkan Aplikasi PBB Online

Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnain, menyerahkan dokumen dalam launching PBB online dengan PT Bank Sumut Cabang Limapuluh, Senin (4/9)

(ap/eal)

Senin, 4 September 2017 | 21:02

Analisadaily (Batubara) - Pemerintah Kabupaten Batubara bekerjasama dengan PT Bank Sumut menggelar grand launching aplikasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara online di Halaman PT Bank Sumut Cabang Limapuluh, Kabupaten Batubara, Senin (4/9).

Peluncuran aplikasi ini dilakukan guna meningkatkan pendapatan pajak khususnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Pimpinan PT Bank Sumut Cabang Limapuluh, Muhammad Sadli mengatakan, aplikasi PBB online sudah dapat digunakan di Kabupaten Batubara. Layanan ini tersedia di gerai-gerai yang ada di Kantor Cabang Pembantu (KCP) dan ATM Bank Sumut.

Aplikasi PBB online diharapkan dapat memudahkan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Batubara untuk melakukan pembayaran pajak bumi dan bangunan.

"Dengan adanya PBB online, semoga bisa memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak bumi dan bangunan. Dengan aplikasi ini masyarakat dapat langsung membayar dengan memanfaatkan layanan seperti gerai-gerai dan ATM yang tersedia di sejumlah kantor cabang pembantu Bank Sumut. Jumlah wajib pajak di Kabupaten Batubara yang kita terima dari Dinas Pendapatan sebanyak 115.000 wajib pajak," ujar Sadli.

Direktur Utama PT Bank Sumut, Edie Rizliyanto menjelaskan, pemerintah daerah secara keseluruhan akan mendapatkan layanan PBB online sehingga bisa menambah pendapatan pajak daerah khususnya pajak bumi dan bangunan.

"Kami bertekad akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sumatera Utara. Dengan acara launching PBB online semoga bisa meningkatkan upaya kami, Bank Sumut sebagai Publik Service Bank," ucap Edie.

"Dengan launching PBB online, kita sudah bisa mendapatkan layanan selain dari teller di jaringan kantor, juga bisa menggunakan ATM maupun sms banking. Ke depan layanan sms banking akan kita tingkatkan menjadi mobile banking," sambungnya.

Sementara Bupati Kabupaten Batubara, OK Arya Zulkarnain mengatakan, salah satu tugas utama Pemerintah Kabupaten Batubara khususnya di bidang pelayanan PBB adalah memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan mudah.

Menurutnya, layanan pembayaran PBB saat ini masih dirasa kurang, mengingat semakin tingginya aktivitas dan kesibukan aparatur desa, kecamatan maupun Pemkab Batubara.

Guna mendukung dan peningkatan pelayanan prima, Pemerintah Kabupaten Batubara akan melakukan inovasi baru melalui kerjasama dengan PT Bank Sumut Cabang Limapuluh tentang pelayanan penerimaan kas daerah melalui saluran distribusi (delivery channel).

"Sistem yang kita pakai ini bukan aja terobosan baru dalam mendukung dan memudahkan pembayaran PBB, namun juga akan meningkatkan produktivitas penerimaan PBB yang akhirnya menambah jumlah penerimaan PBB di masa akan datang," harap OK Arya.

Acara launching PBB online turut dihadiri Sekretaris Perusahaan PT Bank Sumut, Syahdan Siregar, Pimpinan Divisi Dana dan Jasa PT Bank Sumut, Nusyam, Ketua DPRD Kabupaten Batubara, Selamat Arifin, jajaran SKPD Pemkab Batubara, camat, lurah serta kepala desa di Kabupaten Batubara.

(ap/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar