Bangunan Gudang Berizin Ruko

Bangunan Gudang Berizin Ruko

Anggota DPRD Kota Medan saat peninjauan ke lokasi bangunan.

(rdn/rzp)

Kamis, 3 Maret 2016 | 16:29

Analisadaily (Medan) - Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan telah melakukan peralihan fungsi bangunan di Jalan Letda Sudjono. Bangunan yang berizin rumah toko (ruko) menjadi gudang.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Medan, Jumadi mengatakan saat peninjauan ke lokasi bangunan ada yang menyalah. Peralihan fungsi bangunan jelas membuktikan ada "permainan" antara pihak TRTB Kota Medan dan pemilik bangunan.

"Kita melihat secara jelas menggunakan mata, bangunannya gudang tapi izinnya adalah rumah toko," ucap Jumadi, Kamis (3/3) sore.

Tepat di Gedung DPRD Kota Medan, Jumadi, menyebutkan informasi dari petugas di sekitar bangunan adalah fungsi bangunan memang benar sebagai gudang. Bukanlah ruko seperti yang tertulis di papan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Katanya mereka nanti akan memasang pembatas atau sekat, pengakuan mereka sebagian untuk gudang," ujarnya.

Jumadi mengaku segera melakukan koordinasi bersama Komisi D untuk melayangkan surat panggilan kepada pemilik bangunan. Namun data yang dikumpulkan, pemilik adalah pengusaha asal Ibu Kota Jakarta.

Kepala Seksi Penertiban Dinas TRTB Kota Medan, Darwin, memastikan izin bangunan merupakan ruko bukanlah gudang. Tapi Darwin membantah saat wartawan menyebutkan kondisi di lapangan, bangunan adalah sebuah gudang.

"Mana ada itu," ujarnya.

(rdn/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar