Bangkitkan Pariwisata Sumatera Utara Lewat Sports Tourism

Bangkitkan Pariwisata Sumatera Utara Lewat Sports Tourism

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah foto bersama rombongan Indonesia Cross Country Explorer, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia, dan Mercedez Club Lampung, di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Tengku Daud Medan, Selasa (8/10).

(csp)

Selasa, 8 Oktober 2019 | 20:35

Analisadaily (Medan) - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengatakan, wisata olahraga atau Sport tourism salah satu strategi pariwisata yang memanfaatkan aktivitas olahraga untuk menarik sebanyak-banyaknya wisatawan. Dilihat dari kondisi daerah dan geografisnya, daerah ini punya potensi besar untuk itu.

“Meningkatkan pariwisata itu tentu harus banyak strateginya. Salah satunya lewat aktivitas yang saudara-saudara lakukan saat ini,” kata Musa kepada rombongan Indonesia Cross Country Explorer, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia, dan Mercedez Club Lampung, di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Tengku Daud Medan, Senin (7/10).

“Semoga, saat mengeksplorasi medan (track) di Sumut, bisa dibagi keseruannya nanti kepada rekan sesama pecinta touring, sehingga banyak yang datang ke Sumut ini, menggiatkan dan bangkitakan Sport tourism di Sumut,” jelas Wagub.

Ia meminta, setelah menyelesaikan eksplorasi nanti, para peserta menceritakan perjalanan dan memberikan masukan terkait wisata Sumut. Sehingga, membantu Pemprov Sumut untuk melakukan pembenahan dan peningkatan.

“Selamat melakukan perjalanan, nikmati dan utamakan keselamatan. Jangan lupa berdoa, semoga selamat di perjalanan hingga pulang kembali. Saya iri juga ini dengan kawan-kawan. Mudah-mudahan lain kali saya bisa bergabung,” ujarnya.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, Faisal Arif Nasution, menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan yang akan melakukan Indonesia Cross Country Explorer.

“Seperti kata Wagub tadi, utamakan keselamatan. Semoga sukses perjalanannya. Dan mudah-mudahan silaturahmi kita hari ini, menghasilkan sinergi yang bermanfaat di masa depan,” tutur Faisal.

Koordinator Indonesia Cross Country Explorer Aji Gunawan mengungkapkan, seluruh rombongan yang datang hari ini akan melakukan ekplorasi atau jelajah Sumatera dengan tema Ring of Andalas (RoA).

“Sebelumnya kita sudah melakukan Ring of Java. Sekarang, kita akan melakukan RoA. Ini merupakan yang kedua kali. RoA pertama dimulai dari Jakarta. Untuk yang kedua ini, kita start dari Medan menuju Kilometer 0 dan finish di Muara Bungo, Jambi. Setelah perjalanan ini, kita juga akan melanjutkan nantinya ke Ring of Borneo,” jelas Aji.

(csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar