Bandar Narkoba Jaringan Internasional Ditembak Mati Polisi

Bandar Narkoba Jaringan Internasional Ditembak Mati Polisi

Bandar narkoba ditembak mati polisi.

(jw/rzd)

Selasa, 17 Juli 2018 | 21:40

Analisadaily (Medan) - Polisi kembali menembak mati satu dari tiga terduga bandar narkoba jaringan Internasional. Dalam operasi ini, polisi turut mengamankan 2 kilogram sabu-sabu dari para tersangka.

"Ketiga orang tersangka itu adalah A (27), SF ( 27), dan ABD (24). Ketiganya warga Sigli, Aceh," kata Kasat Narkoba Polrestbes Medan, AKBP Raphael Sandi, Selasa (17/7).

Ketiga anggota sindikat jaringan narkoba Malayasia-Batam-Medan itu ditangkap di salah satu rumah di Jalan Rakyat, Kecamatan Medan Timur, Selasa (17/7) sekitar pukul 07.00 WIB. Informasi didapat petugas dari warga.

"Setelah warga memberitahu kepada petugas menyebut, akan ada seorang tersangka yang baru tiba di Medan menerima kiriman sabu sebanyak 3,5 kilogram," jelasnya.

Kemudian petugas yang melakukan pengembangan mencari barang bukti lainnya di kediaman tersangka A di Jalan Setia Budi. Saat dilakukan pengembangan, A mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas, sehingga petugas memberikan peringatan kepada tersangka.

"Tersangka A mencoba melukai petugas dengan melakukan perlawanan untuk melarikan diri. Karena perbuatannya tersebut, petugas langsung melakukan tembakan terarah dan terukur kepada tersangka, tepat di bagian dadanya. Tersangka tewas saat hendak dibawa ke rumah sakit," ungkap Raphael.

Raphael menuturkan, dari kediaman A, petugas berhasil menemukan 2 kilogram sabu-sabu yang dikemas dalam bungkus teh cina.

"Selain 2 kilogram sabu-sabu, petugas juga menyita barang bukti diantaranya uang Rp 340 ribu, timbangan elektrik, pasport milik tersangka A. Sementara dua tersangka lainnya dibawa ke Polrestabes Medan," pungkasnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar