Bandar Narkoba Dituntut 20 Tahun Penjara

Bandar Narkoba Dituntut 20 Tahun Penjara

Kejaksaan Negeri Asahan.

(aln/rzd)

Senin, 7 Agustus 2017 | 19:46

Analisadaily (Asahan) - Seorang bandar narkoba berinisial ASP alias Z alias JS yang telah menjadi DPO Sat Narkoba Polres Asahan dituntut 20 tahun kurungan penjara dan denda Rp 1 miliar subsider dua tahun penjara.

Tuntutan tersebut Tuntutan tersebut dibacakan JPU Nisye Sepriasi SH dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kisaran yang dipimpin majelis hakim Nelly Andriani dengan dua anggota masing-masing Miduk Sinaga dan Ahmad Abib, Senin (7/8).

Menurut JPU, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pemufakatan jahat tanpa hak atau melawan hukum, menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan I yang beratnya melebihi 5 gram, sebagai satu perbuatan berlanjut sebagaimana diatur dalam pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Tuntutan tersebut diberikan, karena berbagai pertimbangan yaitu kasus tersebut menarik perhatian masyarakat, merusak pembinaan generasi muda, riwayat hidup terdakwa, peranan terdakwa, berbelit-belit memberikan keterangan, tidak mendukung program pemerintah, DPO Sat Narkoba Polres Asahan dan pernah dihukum dalam perkara korupsi dan narkotika.

Mendengar tuntutan JPU tersebut, terdakwa merasa kecewa dan akan mengajukan pembelaan terhadap tuntutan. "Kami akan mengajukan pembelaan atas tuntutan tersebut dan berikan kami waktu untuk menyusunnya," ungkap Penasehat Hukum terdakwa, Lilik Arianto.

(aln/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar