Bakti Sosial The Clinic, 196 Anak Ikuti Khitanan Massal

Bakti Sosial The Clinic, 196 Anak Ikuti Khitanan Massal

Kegiatan bakti sosial.

(rel/rzd)

Minggu, 1 Juli 2018 | 14:14

Analisadaily (Medan) - Senyum sumringah terpancar dari wajah Willy saat keluar dari ruangan bedah lantai 2 The Clinic yang berada di Jalan Sekip, Kelurahan Medan Petisah, Kota Medan.

Ditemani sang ibu, bocah asal Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang ini awalnya merasa gugup dan sempat menangis. Namun setelah itu ia langsung tersenyum.

Willy adalah satu dari sekitar 196 pasien yang mengikuti kegiatan Khitan Massal yang diadakan The Clinic bekerja sama dengan Baitull Mall Hidayahtullah (BMH) perwakilan Sumatera Utara dan PTPN 3.

"Khitan massal ini kegiatan rutin yang dilakukan The Clinic. Ada dua kegiatan sunat massal yang rutin dilakukan. Pertama mingguan, biasanya melibatkan beberapa pasien saja dan per enam bulan, melibatkan cukup banyak pasien," kata Owner The Clinic, dr. Arya Tjipta, Sp.BP-RE, Minggu (1/7).

dr. Arya menuturkan, untuk khitan massal yang dilaksanakan kali ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan per enam bulan sekali. Dalam kegiatan ini melibatkan cukup banyak pasien.

"Untuk kali ini diikuti sebanyak 196 pasien, melampaui target yang ditentukan, yaitu sebanyak 180-an pasien," tutur dr. Arya, yang juga ahli bedah plastik.

Dijelaskannya, khitan massal merupakan salah satu kegiatan bakti sosial yang memang rutin dilakukan oleh The Clinic. Selain khitan massal, The Clinic juuga memiliki kegiatan sosial lainnya, operasi bibir sumbing yang rutin dilakukan setiap hari.

"Untuk khitan massal yang melibatkan cukup banyak pasien, bisa dilakukan hingga empat kali dalam setahun. Belakangan ini, dalam kegiatan bakti sosial, The Clinic bekerja sama dengan BMH dan PTPN untuk menjaring lebih banyak pasien," jelasnya.

r Arya Tjipta, Sp.BP-RE (rzp)

dr. Arya Tjipta, Sp.BP-RE (rzp)

Diakui dr. Arya, melihat tingginya animo pasien yang mengikuti kegiatan khitan massal tersebut, kemungkinan kuota pasien akan ditambah. Kegiatan bakti sosial yang diadakan The Clinic gratis, mulai dari sunat massal hingga operasi bibir sumbing.

"Mungkin, jika animo semakin meningkat maka akan ditambah lagi hingga 250 pasien. Perlu diketahui semua, kegiatan bakti sosial kita ini gratis," ungkapnya.

General Manager BMH Perwakilan Sumut, Roni (rzp)

General Manager BMH Perwakilan Sumut, Roni (rzp)

General Manager BMH Perwakilan Sumut, Roni menyebut, ini merupakan kegitan rutin yang dilakukan pihaknya dengan The Clinic. Jadi, kegiatan ini salah satu upaya pemberdayaan kepada masyarakat yang tidak mampu.

"Kegiatan ini juga rutin kita lakukan setiap liburan sekolah. Untuk kerja sama dengan The Clinic sudah yang kedua kali. Yang pertama diadakan pada Desember 2017 dan hari ini yang kedua. Dan diupayakan juga pada Desember 2018 akan mengadakan kembali," sebutnya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar