Ayat Kursi Mampu Hilangkan Kantuk usai Sahur

Ayat Kursi Mampu Hilangkan Kantuk usai Sahur

Ustad Arrazy Rafiq.

(rdn/rzp)

Sabtu, 11 Juni 2016 | 13:48

Analisadaily (Medan) - Sebagian umat Muslim selalu mengantuk dan tertidur usai makan sahur dan salat Subuh. Hanya sedikit yang mampu melawan dan terhindar dari kebiasaan tak baik itu.

Imam Masjid Al-Kautsar, Kelurahan Tanjung Gusta, Ustad Arrazy Rafiq memberikan tips menghindari mata dikuasai oleh rasa kantuk.

Ustad Rafiq mengatakan, usai ibadah salat Subuh perlahan isi dengan berdzikir dan membaca surah Al-fatihah. Kemudian, ulangi berkali-kali ayat Kursi.

"Saya biasa menggunakan jurus itu. Alhamdulillah saya berhasil mengalahkan kantuk. Kantuk pun hilang, dan saya keenakan sudah punya caranya," ujar Ustad Rafiq, Sabtu (11/6).

Menurutnya, dalam ajaran Islam disebutkan tidur setelah salat Subuh hanya akan membuat badan lemah dan merusak badan, karena metabolisme yang seharusnya diurai dengan beraktivitas.

Kemudian, lanjutnya, Allah dan Rasul juga menjamin ribuan malaikat mengawal perjalanan umat yang menjaga diri dari tidur usai salat Subuh hingga waktu Dhuha.

"Kalau mau tertidur di usai Dhuha hingga sebelum Dzuhur, ya silakan. Menurut para ulama, tidur yang tak boleh dilakukan ada di dua waktu, yakni setelah Subuh dan setelah Ashar. Karena hanya akan menyebabkan kepikunan dan kemalasan, serta membuat rezeki menjauh," jelas Ustad Rafiq.

Tak lupa juga, tambahnya, jaga diri dengan air wudhu agar setiap aktivitas dan kegiatan usai salat Subuh terlindungi. Bahkan, wudhu mampu melawan dan menjadi tameng pelindung dari ilmu hitam dan sihir.

(rdn/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar