Awal Pekan, Begini Pantauan Lalu Lintas di Medan

Awal Pekan, Begini Pantauan Lalu Lintas di Medan

Kondisi lalu lintas di persimpangan Jalan Pelangi-Jalan Brigjen Katamso, Medan, Senin (10/4) pagi.

(jw/rzp)

Senin, 10 April 2017 | 08:06

Analisadaily (Medan) - Banyaknya volume kendaraan yang didominasi kendaraan roda dua dan roda empat, membuat arus lalu lintas di sejumlah kawasan Kota Medan terpantau ramai di Senin (10/4) pagi.

Sejumlah kawasan yang terpantau ramai seperti di Jalan Sisingamangaraja, Jalan Halat, Jalan Cirebon, Jalan Brigjen Katamso dan Jalan Juanda. Volume kendaraan tampak ramai hingga memadati beberapa kawasan tersebut.

Di persimpangan Jalan Sisingamangaraja, Jalan Turi dan Jalan pelangi, ramainya kendaraan yang melintas menyebabkan kepadatan, para pengendara terlihat berjalan pelan dikarenakan ramainya volume kendaraan.

Parahnya, banyak angkutan umum yang kerap berhenti di persimpangan tersebut untuk menurunkan penumpang. Begitu juga di persimpangan Jalan Pelangi dan Jalan Brigjen Katamso hingga menuju Jalan Avros.

Jalan Karya Jaya - Jalan AH. Nasution

Sementara di persimpangan Jalan Karya Jaya dan Jalan AH. Nasution, kemacetan hampir terlihat setiap pagi, begitu juga kali ini. Namun petugas Kepolisian Lalu lintas (Polantas) dan Dinas Perhubungan (Dishub) tampak mengatur arus lalu lintas di persimpangan tersebut.

"Setiap pagi kita selalu mengatur lalu lintas di sini. Karena pagi-pagi ini banyak masyarakat yang melakukan aktivitasnya seperti bekerja dan sekolah. Makanya kami mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan," kata Aiptu GM. Situmorang.

Di Jalan AH. Nasution yang mengarah ke persimpangan Johor hingga menuju arah Fly Over Jamin Ginting, volume kendaraan juga tampak ramai. Arus lalu lintas terlihat dipadati kendaraan bermotor.

Jalan Medan-Binjai – Jalan Gatot Subroto

Tidak hanya di beberapa titik di Kota Medan, arus lalu lintas di beberapa pintu masuk ibu kota Sumut ini juga tampak ramai dari kendaraan bermotor pagi ini. Seperti dari arah Jalan Medan-Binjai menuju Jalan Gatot Subroto Medan.

Arus lalu lintas di kawasan tersebut selalu tampak ramai setiap pagi di hari kerja. Parahnya, antrean angkutan umum di persimpangan Kampung Lalang kerap menjadi pemicu. Meski pihak kepolisian selalu terlihat mengatur lalu lintas, namun kemacetan sering tak terhindarkan.

“Sering kali macet di sini. Bukan hanya angkot, pedagang-pedagang sayur juga jualan di jalan, terus semua mau cepat,” ucap seorang warga, Andi.

(jw/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar