ATKP Medan Bentuk Generasi Muda Qurani dan Rabbani

ATKP Medan Bentuk Generasi Muda Qurani dan Rabbani

Acara buka puasa bersama civitas akademika dan para Taruna yang juga dirangkaikan dengan bazar serta pemberian santunan kepada anak yatim.

(rel/rzd)

Rabu, 29 Mei 2019 | 15:50

Analisadaily (Medan) – Sebagai lembaga pendidikan, Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan berkewajiban memberikan seluruh ilmu pengetahuan kepada anak didiknya, baik ilmu secara kejuruan maupun agama.

Hal itu dirangkai dalam acara buka puasa bersama civitas akademika dan para Taruna yang juga dirangkaikan dengan bazar serta pemberian santunan kepada anak yatim, Selasa (28/5) kemarin. Kegiatan berlangsung meriah di aula ATKP Medan, Jalan Penerbangan, Nomor 85, Padang Bulan, Kota Medan.

Direktur ATKP Medan, Suyatmo ST MPD mengatakan, kegiatan buka puasa bersama mengusung tema ‘Membentuk Generasi Muda yang Qurani dan Rabbani’. Pada masa seakarang ini, nilai-nilai religius para generasi muda mulai luntur, sehingga perlu mendapatkan siraman rohani melalui kegiatan-kegiatan positif.

"Di Ramadan ini, kita berkewajiban memberikan siraman rohani kepada seluruh Taruna supaya di masa mendatang menjadikan bekal bagi mereka ketika mulai terjun ke masyarakat," kata Suyatmo, ditulis Analisadaily.com, Rabu (29/5).

Kegiatan keagamaan tidak hanya masuk dalam kurikulum, namun ATKP Medan juga menyediakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sebagai wadah penyaluran tingkat religiuitas para Taruna yang terdiri dari berbagai latar belakang keyakinan.

"Organisasi ketarunaan juga ada seksi kerohanian Islam. Salah satu programnya buka puasa bersama seperti. Dengan begitu kita berharap akhlak para Taruna tertempa secara rutin hingga bertahap," sebutnya.

Ustaz Muhammad Rifi Harahap dalam tausiah singkatnya mengajak para Taruna ATKP Medan untuk mengedepankan adab dan prilaku ketika berhadapan dengan dosen, senior, orang yang lebih dituakan, serta orangtua.

"Karena tanpa mengedepankan adab dalam bertindak, apa yang didapat selama menjalani pendidikan di ATKP Medan akan menjadi sia-sia," sebutnya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar