Asren: Warga Pakpak Harus Bangkit dan Bersatu

Asren: Warga Pakpak Harus Bangkit dan Bersatu

Halal bihalal yang dilaksanakan DPP Himpunan Masyarakat Pakpak (HIMPAK).

(hers/rzd)

Senin, 1 Juli 2019 | 13:57

Analisadaily (Medan) - Masyarakat Pakpak di manapun berada, harus bersatupadu dan bangkit dari ketertinggalan. Semua tokoh harus berkomitmen dan bersatu dalam memberikan kontribusi pemikiran dan tenaga untuk memajukan Kabupaten Pakpak Bharat.

Pj Bupati Pakpak Bharat, Asren Nasution menegaskan hal itu di hadapan ribuan masyarakat Pakpak Kota Medan sekitarnya, dalam acara halal bihalal yang dilaksanakan DPP Himpunan Masyarakat Pakpak (HIMPAK) di Aula Jabal Nur Asrama Haji Medan.

Menurut Asren, kendati dirinya bukan uetnis Pakpak, tetapi sebagai seseorang yang banyak bersentuhan dengan masyarakat Pakpak dalam perjalanan hidupnya, berkomitmen untuk berbuat semaksimal mungkin sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya.

"Sebagai Pj Bupati yang diberi amanah oleh Gubsu Edy Rahmayadi, keberadaan saya di Tanoh Pakpak bukan untuk liburan dan berdarmawisata, melainkan sungguh-sungguh untuk membantu membawa Kabupaten Pakpak Bharat menuju masyarakat yang nduma (sejahtera)," kata mantan Kadis Infokom Pemprovsu ini, Senin (1/7).

Tetap di Pakpak Bharat

Karena itu pula, tidak seperti kebiasaan pejabat bupati sebelumnya yang lebih sering berada di Medan, Asren Nasution justru tetap berada di Pakpak Bharat, termasuk pada hari Sabtu dan Minggu. "Tidak ada desa di Pakpak Bharat yang tidak saya kunjungi," ungkap Asren.

Dia juga menyatakan komitmennya untuk mengoptimalkan jabatannya yang singkat dan terbatas sebagai Pj Bupati, melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang bersifat mendesak serta instalasi listrik yang didambakan masyarakat.

"Insya Allah setelah saya laporkan ke Gubsu, pihak Dinas Bina Marga akan melakukan perbaikan jalan yang bersifat skala prioritas di Pakpak Bharat," sebut Asren.

Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang menyatakan, bangga dan bersyukur diundang menghadiri halal bihalal keluarga besar Pakpak di Medan.

"Walau menjadi wali kota di Subulussalam, Provinsi NAD, namun saya tetaplah putra Pakpak," ujarnya seraya memotivasi warga Pakpak untuk tetap semangat dalam menggapai cita-cita.

Ketua panitia, Syamsuddin Angkat dan Ketua DPP Himpak Citra Effendi Capah tak kuasa menyembunyikan rasa haru dan bangga melihat tingginya antusiasme masyarakat Pakpak dalam menghadiri acara tersebut.

"Terima kasih kepada Pj Bupati Pakpak Bharat dan Wali Kota Subulussalam, yang di sela kesibukannya berkenan menghadiri acara ini," ujar Syamsuddin.

Pada halal bihalal ini, Pj Bupati Pakpak Bharat dan Wali Kota Subulussalam juga dibulang-bulangi (diberikan pakaian Kerajaan Adat Pakpak) oleh Ketua DPP HIMPAK Citra Effendi Capah dan ketua panitia Syamsuddin Angkat.

(hers/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar