Arus Lalu Lintas di Jalan Adi Sucipto Dialihkan Akibat Pemblokiran

Arus Lalu Lintas di Jalan Adi Sucipto Dialihkan Akibat Pemblokiran

Pemblokiran jalan yang dilakukan oleh warga, Rabu (3/8).

(rdn/rzd)

Rabu, 3 Agustus 2016 | 11:08

Analisadaily (Medan) - Aksi blokir jalan oleh warga Kelurahan Sari Rejo berdampak buruk bagi pengendara. Sempat beberapa menit pengendara terjebak di Jalan Adi Sucipto, dan kemudian petugas kepolisian membantu membuka jalan.

"Buka saja jalannya buk, kasihan mereka. Mungkin ada yang sakit keluarga mereka atau mereka lagi ada janji, kan kasihan kalau ditutup," ucap seorang petugas polisi berpangkat briptu di lokasi pemblokiran jalan, Rabu (3/8).

Alhasil, setelah sejumlah kendaran yang terjebak bisa melintas petugas kepolisian memarkirkan kendaraan dinasnya secara melintang. Arus lalu lintas pun ditutup di sekitar kawasan tersebut.

Pantauan Analisadaily.com, arus lalu lintas dialihkan. Mulai Jalan Avros dan akses menuju Jalan SMAN 2 pun ditutup dari Jalan Adi Sucipto akibat aksi pemblokiran jalan oleh warga.

Sebelumnya seorang warga Kelurahan Sari Rejo, Ali, mengaku pihak Angkatan Udara memasang spanduk pada Selasa (2/8) sore kemarin. Isinya adalah di atas tanah mereka akan dibangun Rusun untuk pensiunan Angkatan Udara.

"Yang dipasang kemarin sudah diturunkan warga. Tiba-tiba pagi tadi sudah muncul lagi dua spanduk yang menerangkan bakal didirikan Rusunawa," kata Ali di Jalan SMAN 2, di simpang Jalan Pipa 1.

Menurutnya, warga bakal bertahan sepanjang hari jika tidak mendapatkan penjelasan dari pihak Angkatan Udara.

"Kami tak mau mereka membangun Rusun di sini. Ini bukan tanah sengketa, ini tanah kami bukan tanah mereka," sebutnya.

(rdn/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar