Arus Balik: Ribuan Pemudik Tiba di Pelabuhan Batu Ampar

Arus Balik: Ribuan Pemudik Tiba di Pelabuhan Batu Ampar

Arus Balik: Pemudik memadati Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepri, Senin (11/7). Dalam arus balik kali ini, sebanyak 2.000 orang turun di Pelabuhan batu Ampar dengan menumpangi KM Kelud dari Medan.

(elf/rzd)

Senin, 11 Juli 2016 | 20:45

Analisadaily (Sumut) - Ribuan penumpang KM Kelud asal Medan tiba di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepri, pada H+6 Idul Fitri, Senin (11/7).

ACS Humas Pelindo I, Fiona Sari Utami mengatakan, sebanyak 2.000 penumpang turun di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, sekira pukul 11.00 siang waktu setempat.

"Di sini ada 2000 penumpang yang turun, nantinya akan ada 1.500 pemudik dari Batam yang akan naik kapal dan bertolak ke Tanjung Priok, Jakarta," kata Fiona.

Dijelaskannya, saat bertolak dari Kota Medan, tujuan KM Kelud dengan membawa penumpang tersebut adalah menuju Tanjung Balai Karimun, Batam dan Jakarta. 

"Di Batam, KM Kelud hanya bersandar sebentar aja, sekitar jam 12.00 WIB lanjut untuk tujuan Jakarta,” jelasnya.

Pantauan Analisadaily.com, ribuan penumpang merupakan pemudik yang kembali ke daerah asal usai berlebaran di Medan, Sumatera Utara.

Seorang penumpang KM Kelud, Nurhayati, mengaku harus pulang lebih awal dengan menggunakan KM Kelud karena ada urusan bisnis di Kota Batam.

"Saya harus pulang lebih awal, tadinya masih mau libur berdagang sampai hari Rabu mendatang. Tapi karena ada urusan bisnis, saya milih pulang lebih cepat," ucapnya.

Arus balik hari ini merupakan arus balik pertama KM Kelud pasca Lebaran Idul Fitri 1437 H.

(elf/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar