Antusiasme Masyarakat Pada Pameran Alutsista

Antusiasme Masyarakat Pada Pameran Alutsista

Seorang pengunjung tampak memperhatikan dengan seksama peralatan perang yang dipamerkan, Minggu (13/8)

(aa/csp)

Minggu, 13 Agustus 2017 | 16:23

Analisadaily (Medan) - Masyarakat terutama yang berdomisili di Kota Medan begitu antusias pada pameran alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang ditampilkan di peralatan parkir pusat perbelanjaan di Jalan Ring Road, Medan, Minggu (13/8).

Dari amatan Analisadaily.com, puluhan hingga ratusan masyarakat silih berganti mendatangi pameran, temasuk anak-anak dan orang dewasa. Bahkan tak sedikit dari mereka mengabadikan momen dengan berfoto dan ada juga yang menaiki kendaraan tempur.

Salah seorang pengunjung, Warni (34), yang datang bersama kedua anaknya, Rifki (10) dan Zaki (9), mengaku sangat senang dengan pameran ini.

"Tentu saya dan anak-anak sangat senang sekali. Ini pertama kali melihat pameran seperti ini, dan sekaligus sebagai liburan. Selain itu bapak-bapak TNI sangat ramah saat melayani pengunjung,” kata Warni.

Dia menambahkan, kedua anaknya yang duduk di bangku Sekolah Dasar, tidak henti-hentinya menaiki kendaraan tempur yang dipamerkan. "Iya bang, ini pertama kali naik mobil tank. Udah besar nanti saya pingin jadi tentara," ucap Rifki dan Zaki, seraya diamini ibunya.

Pemeran yang digelar Kodam I/BB dan Batalyon Kavaleri Yonkav-6/Naga Karimata (Yonkav-6/NK) ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-72 tahun dan HUT ke-63 Batalyon Kavaleri Yonkav-6/NK.

Dua pengunjung foto bersama dengan seorang prajurit TNI di acara pameran alutsista, Minggu (13/8) (aa)

Dua pengunjung foto bersama dengan seorang prajurit TNI di acara pameran alutsista, Minggu (13/8) (aa)

Sebanyak 16 unit kendaraan tempur dan sejumlah peralatan senjata dipamerkan dalam pameran tersebut. Bahkan, juga ada pameran airsoftgun dari para beberapa komunitas. Pameran alutsista ini akan berlangsung 13-15 Agustus 2017.

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar