Antisipasi Mudik, Lalin di Langkat Diawasi Secara Ketat

Antisipasi Mudik, Lalin di Langkat Diawasi Secara Ketat

Asisten I Adm Pemerintahan Setdakab Langkat, Abdul Karim

(hpg/eal)

Senin, 19 Juni 2017 | 14:47

Analisadaily (Langkat) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat akan meningkatkan pengawasan terhadap arus lalu lintas (lalin) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi.

"Guna mengantisipasi mudik, arus lalu lintas di Kabupaten Langkat akan diawasi secara ketat," ujar Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dalam pidato tertulis yang dibacakan Asisten I Adm Pemerintahan Setdakab Langkat, Abdul Karim, di Kantor Bupati Langkat, Senin (19/6).

Bupati menegaskan, ada beberapa alasan mengapa perlu adanya peningkatan pengawasan lalu lintas menjelang Idul Fitri 1438 H. Salah satu diantaranya karena peningkatan arus mudik.

"Banyak masyarakat memanfaatkan waktu ini untuk pulang ke kampung halaman atau bepergian ke suatu tempat, terlebih lagi dengan libur panjang yang ditetapkan pemerintah," sambungnya.

Untuk itu, instansi terkait harus meningkatkan dan memperketat pengawasan lalu lintas di Langkat, khususnya di jalan lintas provinsi yang rawan kecelakaan.

"Mudah-mudahan, dengan peningkatan pengawasan, arus mudik akan lancar, aman dan terkendali," harap Ngogesa.

Terkait dengan masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman, Ngogesa Sitepu mengimbau agar masyarakat berhati-hati di jalan serta rumah yang ditinggal pastikan sudah aman.

Usai apel dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada sembilan orang ahli waris Aparatur Sipil Negara (ASN) yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

(hpg/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar