Antisipasi Kelangkaan, Polrestabes Medan Bentuk Satgas Ketahanan Pangan

Antisipasi Kelangkaan, Polrestabes Medan Bentuk Satgas Ketahanan Pangan

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, Kamis (18/5)

(yy/csp)

Kamis, 18 Mei 2017 | 18:52

Analisadaily (Medan) – Mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan penimbunan bahan pangan selama Bulan Suci Ramadhan, Kepolisian Resor Kota Besar Medan, membentuk satgas ketahanan pangan. Satgas ini juga akan melibatkan pemerintah daerah, seperti pemerintahan kota, Bulog dan instansi terkait.

"Operasi ketahanan pangan juga akan dilakukan melalui Satgas ketahanan pangan. Ini bertujuan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan selama Ramadhan," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, Kamis (18/5).

Saat ini, lanjut Kombes Sandi, tim sudah mulai bergerak melaksanakan monitoring dan penindakan dilakukan jika ada oknum atau spekulan yang sengaja menimbun bahan pangan.

"Sehingga kita juga berharap mendapat informasi dari masyarakat untuk menindak spekulan nakal. Agar harga pangan selama Ramadhan tetap stabil," ucapnya.

Dia juga mengingatkan agar jangan ada pihak-pihak yang memanfaatkan momentum bulan puasa mencari keuntungan sepihak dengan melakukan penimbunan bahan pokok.

Penimbunan bahan pokok adalah tindakan pidana dan polisi siap menjeratnya dengan sederet pasal. Kejahatan demikian dinilai berpotensi dilakukan agar menaikkan harga karena menipisnya ketersediaan.

(yy/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar