Antisipasi Banjir dan Macet, Polisi Bersihkan Selokan

Antisipasi Banjir dan Macet, Polisi Bersihkan Selokan

Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja (pakai topi) dan Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Pardamean Hutahaean (di bawah) membersihkan parit di Jalan Letda Sujono Medan, Jumat (22/12)

(jw/eal)

Jumat, 22 Desember 2017 | 17:36

Analisadaily (Medan) - Menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polrestabes Medan beserta jajaran melakukan persiapan untuk menjaga keamanan, mengantisipasi kemacetan dan terjadinya banjir.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Dadang Hartanto, melalui Waka Polrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan bahwa polisi terus bersiap untuk mengamankan persiapan Natal dan Tahun Baru 2018.

Selain menciptakan keamanan dan menjaga rumah ibadah umat nasrani menjalankan ibadah, anggota juga mencegah terjadinya genangan air dan banjir yang ada di sejumlah titik rawan.

"Salah satunya di pintu keluar tol Bandar Selamat Jalan Letda Sujono. Lokasi tersebut merupakan daerah genangan dan banjir. Biasanya kalau hujan, air akan menggenang hingga 1 meter dan bisa menyebabkan kemacetan," ucapnya.

Polrestabes Medan beserta jajaran juga melakukan pemetaan daerah banjir, salah satunya dengan melakukan pembersihan parit dan gorong-gorong.

Tatan Dirsan menambahkan, aktivitas gotong royong ini tak hanya dilakukan oleh polisi, tapi juga mengajak warga, pemerintah setempat dan LSM.

"Polrestabes yang menginisiasi, pastinya kita belajar dari masa lalu, banjir bisa menyebabkan kemacetan panjang, jadi kita berupaya tidak terjadi lagi," kata Tatan.

Sementara itu, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Pardamean Hutahaean menambahkan, titik fokusnya hari ini membersihkan kotoran seperti sampah dan tanah yang tertumpuk di dalam parit.

"Yang dibersihkan tadi dari sepanjang Letda Sujono hingga depan pintu tol. Polsek Percut terus melakukan persiapan, semoga nanti Natal dan Tahun Baru semuanya lancar," ujar Kapolsek Percut.

Polrestabes Medan sudah mendirikan pos pengamanan di sejumlah titik yang ada di Kota Medan yang nantinya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2018.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar