Ansor Labuhan Batu Selatan Meriahkan Hari Santri Nasional

Ansor Labuhan Batu Selatan Meriahkan Hari Santri Nasional

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Labuhan Batu Selatan peringati Hari Santri Nasional, sabtu (19/10)

(jw/csp)

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 13:46

Analisadaily (Medan) - Menyambut Hari Santri Nasional, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Labuhan Batu Selatan menggelar berbagai kegiatan, seperti turnamen futsal antar santri dari Pondok Pesantren se-Labusel dan Musabaqoh Qiro'atul Kutub, 19-22 Oktober 2019.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Labuhan Batu Selatan, Hendra T Panjaitan mengatakan, Hari Santri Nasional ini lahir dari sejarah panjang para ulama dalam memerdekakan negara ini sekaligus membentengi generasi bangsa dengan menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila, budaya bangsa yang terinspirasi dari ajaran Agama Islam.

"Para ulama sampai hari ini terus berfikir menjaga negara ini dengan menanamkan pondasi mental kepada para Santri, bahwa Indonesia adalah milik semua umat, yang berbeda keyakinan, suku, bahasa dan bangsa, oleh karena itu sebagai kaum mayoritas, santri dan tentu para alumni nya harus dapat mentransfer pemahaman berbangsa kepada ummat," tegas Hendra Panjaitan.

Ia juga menambahkan, memperingati Hari Santri Nasional ini sebagai wujud cinta ulama kepada tanah air Indonesia.

Ketua Panitia Ridwan Saidi menjelaskan, ada lima rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Santri Nasional ini, termasuk musabaqoh Qiro'atul Kutub dan istighosah dari para Santri yang dipimpin para ulama LP Ma'rif NU.

"Puncaknya dengan pawai yang diikuti 6000 santri/wati dan masyarakat," papar Ridwan.

Terkait jalur dan keamanan, Ridwan mengungkapkan, panitia sudah berkoordinasi dengan Polres Labuhan Batu.

"Kami berharap dukungan dari semua pihak, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik, sebagai ungkapan terima kasih dan rasa tanggung jawab kita kepada para Ulama yg sudah berjuang, membina dan melahirkan generasi handal untuk menjaga keutuhan NKRI," tambahnya.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar