Angin Puting Beliung Hantam Desa Pematang Lalang

Angin Puting Beliung Hantam Desa Pematang Lalang

Petugas dari Koramil 13/PST membantu evakuasi korban angin puting beliun di Desa Pematang Lalang, Minggu (19/8)

(eal)

Minggu, 19 Agustus 2018 | 17:01

Analisadaily (Deli Serdang) - Angin puting beling menghantam Desa Pematang Lalang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (18/8) malam. Akibatnya sejumlah rumah warga dan fasilitas pendidikan mengalami kerusakan.

Menurut Danramil 13/PST, Mayor Arh. Nirmawan, angin puting beliung meluluhlantakan pemukiman warga sekitar pukul 19.30 WIB. Warga yang berada di dalam rumah langsung berhamburan keluar untuk menghindari reruntuhan bangunan.

"Akibat angit puting beliung tadi malam ada 4 rumah warga mengalami rusak ringan, 7 rumah mengalami rusak berat dan sebuah Sekolah Dasar (SD) mengalami rusak berat pada bagian atap," ujar Mayor Arh. Nirmawan di lokasi kejadian, Minggu (19/8).

Sebuah Sekolah Dasar rusak berat akibat terpaan angin puting beliung

Sebuah Sekolah Dasar rusak berat akibat terpaan angin puting beliung

Lebih jauh Nirmawan menjelaskan, ada 11 kepala rumah tangga yang menjadi korban angin puting beliung tersebut. Selanjutnya Pemerintah Desa Pematang Lalang mengajukan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk perbaikan bangunan yang rusak.

"Kita sudah turunkan personil untuk membantu evakuasi korban dan membenahi bangunan yang rusak. Ini musibah yang tidak bisa dihindari. Semoga para korban diberi kesabaran dan segera bisa memperbaiki kembali rumahnya," pungkas Danramil.

(eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar