Angin Kencang Menghantam Belasan Rumah di Langkat

Angin Kencang Menghantam Belasan Rumah di Langkat

Salah satu rumah warga yang dihantam angin puting beliung di Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Rabu (5/7) malam

(hpg/eal)

Kamis, 6 Juli 2017 | 16:28

Analisadaily (Langkat) - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, hingga merusak 13 rumah milik warga, Rabu (5/7) pukul 20.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Setelah kejadian, warga langsung membersihkan ranting-ranting dan menebang pohon yang menimpa rumah mereka.

Informasi yang diterima Analisadaily.com dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, tercatat 13 rumah rusak akibat peristiwa tersebut.

Adapun rinciannya, rusak berat sebanyak satu rumah, dua rumah rusak sedang dan sepuluh rumah mengalami rusak ringan yang semuanya berada di Dusun Beringin dan Dusun Pasar II, Desa Padang Cermin, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Usai kejadian, pihak BPBD Langkat bersama Koramil setempat dan aparat desa, membantu masyarakat membersihkan ranting pohon yang tumbang.

Warga membersihkan ranting pohon akibat angin puting beliung

Warga membersihkan ranting pohon akibat angin puting beliung

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, Iwan Syahri mengakui, pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian sesaat setelah menerima laporan.

"Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Langkat langsung turun begitu menerima laporan dengan memotong pohon yang tumbang dan menimpa rumah masyarakat serta membersihkan ranting-rantig," ujarnya, Kamis (6/7).

(hpg/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar